Viral Bikin Ngakak, Momen Sungkeman Ambyar karena Tisu Nempel di Bulu Mata

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 18 Feb 2021 06:00 WIB
Momen sungkeman yang berubah menjadi ambyar Viral suasana sungkeman berubah jadi bikin ngakak. Foto: tangkap layar TikTok @BennySeptyan.
Tuban -

Momen sungkeman saat pernikahan dilakukan kedua mempelai untuk meminta maaf kepada kedua orangtua atas segala kesalahan dan meminta doa restu. Biasanya momen sungkeman ini diwarnai dengan keharuan dari calon mempelai dan orangtua.

Akan tetapi apa jadinya jika momen sungkeman malah berubah menjadi ambyar bikin ketawa bukannya haru? Hal inilah yang terjadi di acara sungkeman pengantin yang viral di TikTok ini. Dalam video yang diunggah ke TikTok tampak ibu sang pengantin menangis terharu dan memakai tisu untuk mengusap air mata. Namun kemudian tisu tersebut malah menempel di bulu mata. Sontak suasana berubah menjadi tawa.

Momen haru yang berubah jadi kocak itu diunggah oleh akun TikTok Benny Septyan @bennyseptyan. "Sang ibu di ketawain gara2 tisu nempel di bulu matanya 😂😀#fyp #fyp ") #fouryourpage #fouryou #lagiviral #viral #wargaindo #warga +62 #beranda #xyzdc," tulis akun TikTok @bennyseptyan.

@bennyseptyan

sang ibu di ketawain gara2 tisu nempel di bulu matanya 😂😀##fyp ##fyp") ##fouryourpage ##fouryou ##lagiviral ##viral ##wargaindo ##warga+62 ##beranda ##xyzdc

♬ original sound - Benny Septyan

Hingga Rabu (17/2/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 2,8 juta Views, mendapat 279 ribu Likes dan 7.360 komentar. Warganet ada yang ikut tertawa karena menyaksikan momen sungkeman tersebut dan ada yang menduga sang ibu bingung mau sedih atau tertawa.

"Maap banget gw tadinya mau ikutan sedih jadi bengek," ujar akun @zulfaa🦕.

"Ibunya jadi bingung, harus sedih atau ketawa," ucap akun @arii.

"Humor gua 1.konde penganten wanita berlemak. 2.tissue nempel di bulmat kedip-kedip," salfok akun @Smesta Mahatvavirya.

"Ngakak liat ibunya ditambah sanggul pengantin ceweknya woilah," saut akun @ikyyy.

"Pasti ibunya jadi bingung mau sedih apa ngakak," timpal akun TikTok @Cancer.

Konfirmasi Wolipop

Momen sungkeman yang berubah menjadi ambyarMomen sungkeman yang berubah menjadi ambyar. Foto: tangkap layar TikTok @BennySeptyan.

Wolipop menghubungi Benny Septyan yang mengunggah video TikTok tersebut. Ia merasa senang karena video TikToknya kembali viral.

"Tentunya senang ya bisa viral tapi sebelumnya banyak video saya juga viral. Saya sebelumnya sudah menebak video saya ini bakal viral lagi sebab komen dan Like-nya yang terus bertambah," kata Benny, Selasa (16/2/2021).

Menurut Benny, video tersebut diambil oleh adiknya. Benny saat itu sedang bertugas mengisi acara saat resepsi sebagai cucuk lampah atau gatot kaca di pernikahan pengantin yang momen sungkemannya ambyar bikin ngakak ini. Benny pun menceritakan kejadian di video yang diunggahnya ke TikTok tersebut.

Momen sungkeman yang berubah menjadi ambyar di Jawa Timur.Momen sungkeman yang berubah menjadi ambyar di Jawa Timur. Foto: Dok. Benny.

"Susunan dari upacara panggih adat Jawa, yang mana waktu itu pas prosesi sungkeman. Awalnya sang ibu menangis karena anaknya sudah mengarungi kehidupan berumah tangga dan akan meninggalkan sang ibu dan hidup bersama sang istri di lain kota. Sang ibu menangis niat hati mau mengusap air mata dengan tisu namun tisu malah menempel di kelopak mata sang ibu secara tidak sengaja. Dan secara respon para tamu tertawa terpingkal pingkal," ungkap pria yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur itu.

Acara pernikahan tersebut diadakan pukul 11.00 WIB di Kepohagung Plumpang, Tuban, Jawa Timur. Benny mengungkapkan jika reaksi sang ibu tak bisa berkata apa-apa sebab masih terbawa suasana haru saat sungkeman.

"Rekasi pengantin menahan tawa, sedangkan para tamu sudah tidak bisa menahan tawa sehingga suasana haru berubah jadi suasana tawa," pungkasnya.

Momen sungkeman yang berubah menjadi ambyarMomen sungkeman yang berubah menjadi ambyar. Foto: tangkap layar TikTok @BennySeptyan.
(gaf/eny)