Indah Permatasari & Arie Kriting Nikah, Ini Kisah di Balik Baju Pengantinnya

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 14 Jan 2021 12:49 WIB
Arie Kriting Pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari (Foto: instagram/@didietmaulana)
Jakarta -

Indah Permatasari dan Arie Kriting resmi menjadi pasangan suami-istri meski pernikahan mereka tak mendapat restu dari orangtua mempelai wanita. Busana pengantin bergaya etnik dengan twist modern melengkapi hari bahagia sejoli ini.

Arie Kriting dan Indah Permatasari melangsungkan akad nikah pada Selasa (12/1/2021) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Untuk busana momen spesial tersebut, mereka memercayakannya kepada desainer Didiet Maulana.

Di Instagram, pendiri IKAT Indonesia itu sempat menjelaskan konsep desain busana pengantin tersebut yang terilhami oleh budaya daerah asal masing-masing mempelai.

"Inspirasi baju bodo yang menampilkan keanggunan dengan dihadirkan siluet high low, potongan busana rendah ke panjang, dengan lengan oversize layaknya baju bodo," ungkap Didiet soal gaun yang membungkus tubuh Indah.

Atasan tersebut lantas dipadu dengan kain sutera dari Sengkang berwarna beige yang semakin mempertegas identitas Indah Permatasari sebagai perempuan berdarah Makassar.

Sebagai sentuhan akhir untuk mempermanis tampilan busana, hadir aplikasi bunga di bagian bahu serta detail bordir di area bodice.

[Gambas:Instagram]



Adapun keindahan budaya timur Indonesia sarat di busana Arie Kriting. "Kental nafas Melanesian (pesanan Kak Arie) dengan twist modern, yang kami hadirkan pada shape busana dan warna keseluruhan. Dengan memakai sarung Buton dan kain NTT disampirkan," tulis Didiet.

Tidak ketinggalan, detail kalung Papua yang dibuat dari batang Anggrek ikut menemani gaya Arie Kriting.

[Gambas:Instagram]



(dtg/dtg)