Kisah Wanita Dinikahi Pria Bule Tanpa Restu Ortu, Nasibnya Kini Bikin Sedih

Sahabat HaiBunda - wolipop Sabtu, 12 Des 2020 12:16 WIB
A newlywed couple. Ilustrasi menikah dengan pria bule. Foto: Istock
Jakarta -

Seorang wanita berbagi kisah nyatanya menikah dengan pria bule namun tak direstui orangtua. Pernikahan yang awalnya penuh kebahagiaan karena si pria sangat sayang padanya itu ternyata berakhir tak sesuai harapannya.

Berikut kisah wanita bernama Bunda Tati itu yang dibagikannya kepada tim HaiBunda.com:

Perkenalan saya dengan suami bernama Tom yang berasal dari Yunani, melalui internet akhir tahun 1996. Bulan Maret 1997 kami bertemu di Jakarta. Saya memutuskan untuk menikah dengan Tom, karena saya merasa ia dapat memberikan kasih sayang yang tulus.

Sebagai pegawai BUMN Departemen Keuangan (pekerjaan saya waktu itu), segala peraturan masalah perkawinan dan perceraian harus dilaporkan ke kantor. Maka saya menghadap kepada Kepala Sub Direktorat Kepegawaian dan mengutarakan maksud ingin menikah dengan pria asing.

Ketika itu banyak nasihat saya dapat. Tapi pada intinya saya harus berpikir lagi sebelum memutuskan menikah. Beliau tidak mendukung saya menikah dengan orang asing dengan sebab-sebab tertentu.

Keputusan saya untuk menikah dengan orang asing pun ditentang oleh keluarga dan beberapa rekan kerja. Ayah saya terutama, Beliau sama sekali tidak mau menemui calon suami.

Saat itu usia saya 29 tahun, berstatus perawan dan baru saja mendapat promosi jabatan dari kantor tempat bekerja. Banyak cemooh dan kata-kata sumbang dari rekan sekerja mengenai keputusan saya.

Cinta itu buta berlaku bagi diri saya ketika itu, sehingga pendapat siapa pun dan apa kata orang lain tidak saya pedulikan. Pada akhirnya, Juni 1997, kami menikah.

Banyak yang mengira saya jatuh cinta pada Tom karena hartanya. Padahal Tom bukan orang kaya, karena orangtuanya supir taksi dan saat Tom datang ke Jakarta dia tidak punya pekerjaan.

Hati ayah luluh dan menerima Tom sebagai menantunya dan Beliau sendiri yang menikahkan kami. Pesan Ayah ketika itu yang masih selalu terngiang di telinga adalah, "Nak, jangan sekali-kali Engkau berhenti dari pekerjaanmu dan jangan sekali-kali Engkau pergi meninggalkan tanah air kelahiranmu mengikuti suami ke luar negeri. Ayah berjuang menyekolahkan Engkau agar menjadi manusia yang berilmu, karena dengan ilmu hidupmu akan selamat".

Di kemudian hari, ayah bercerita bahwa sebelum saya bertemu Tom dan mengambil keputusan menikah dengan orang asing, ayah bermimpi bahwa ia melihat banyak ulat di sekeliling saya. Selain karena mimpinya, masalah agama juga menjadi alasan kuat bagi ayah agar saya mengurungkan niat menikah dengan Tom. Sebab, Ayah merasa Tom masuk Islam hanya karena ingin menikahi saya.

Mimpi ayah seolah menjadi pertanda karena Tom ternyata....Klik di sini untuk mengetahui nasib sedih yang dialami Bunda Tati.



Simak Video "Saat Wanita Konservatif di Irak Belajar Membuat Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)