Cantiknya Yura Yunita Jadi Pengantin Sunda di Hari Pernikahan

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 11 Des 2020 19:35 WIB
Yura Yunita Menikah Pernikahan Yura Yunita (Foto: Instagram/@ayungberinda)
Bandung -

Penyanyi Yura Yunita akhirnya mengakhiri masa lajangnya setelah dinikahi Donne Maulana. Di hari pernikahannya, ia menjelma sebagai pengantin Sunda nan geulis.

Pernikahan Yura Yunita dan Donne Maulana berlangsung di Cimahi, Jawa Barat, pada Jumat (11/12/2020). Acara digelar secara outdoor dengan dekorasi apik dan penuh dengan hiasan bunga. Akad nikah berlangsung secara khidmat dengan adat Sunda pada sore hari.

Untuk momen spesial tersebut, pelantun 'Cinta dan Rahasia' ini membungkus tubuhnya dengan kebaya dari Ayung Berinda Wedding Gallery. Kebaya putih tersebut hadir dengan aksen padding yang dihiasi fringe sehingga meninggalkan kesan mewah.

Untuk kainnya, Yura tampak mengenakan batik yang setiap motifnya dihiasi embellishment nan berkilauan. Gaya Yura sebagai pengantin Sunda kian sempurna dengan siger yang menghiasi kepalanya.

Sementara itu, Donne Maulana tampak gagah dengan kemeja putih model jas tutup dan kain yang senada dengan Yura.

Pernikahan Yura Yunita dan Donne dipimpin oleh penghulu dari KUA Cimahi, Bandung yakni Eman Suherman SH. Bertindak sebagai saksi, yakni ayahanda Yura Yunita, Rahman, bersama ayahanda dari Donne yaitu Dendi Herdi.

[Gambas:Instagram]



Eman Suherman pun sempat menasehati Donne terkait poligami sebelum menjelaskan kewajiban suami dan hak istri menurut akidah Islam.

"Kalau mau seperti Nabi jangan cuma empatnya (istri) aja. Ikuti seluruhnya, tahajudnya, puasanya juga dong. Cukup satu aja ya Don, saya aja satu sudah pusing," tuturnya seperti dikutip dari detikHOT.

Malam sebelumnya, keluarga Yura Yunita menggelar pengajian. Untuk momen tersebut, perempuan 29 tahun itu tampak anggun dengan terusan penuh brokat berwarna lavender dengan kerudung yang senada.

[Gambas:Instagram]



(dtg/dtg)