Viral Aksi Pria Ngambek Jalan Kaki Ratusan Km Setelah Berantem dengan Istri

Hestianingsih - wolipop Rabu, 09 Des 2020 19:00 WIB
Pejalan kaki menyebrang Jalan di area zebra cros.   dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto Foto: Dikhy Sasra
Como -

Seorang pria sempat dilaporkan hilang oleh istrinya. Satu minggu kemudian, dia ditemukan di tempat yang ratusan kilometer jauhnya dari rumah. Bukan hilang atau kabur, ternyata pria tersebut 'hanya' ngambek.

Kisah ini terjadi di Kota Como, Italia. Pria yang tidak diketahui namanya tersebut diceritakan habis bertengkar hebat dengan sang istri.

Setelah perdebatan sengit, pria berusia 48 tahun ini keluar rumah, untuk sekadar mencari angin segar dan menjernihkan pikiran sambil jalan-jalan. Yang tidak disadari, dia ternyata terus berjalan kaki tanpa arah, tidak berhenti.

Tak juga kembali ke rumah, istri pria tersebut pun panik dan melaporkan orang hilang ke polisi. Satu minggu kemudian, seorang polisi yang sedang patroli menemukannya di sebuah kawasan bernama Gimarra, 420 km dari rumahnya.

Polisi patroli tersebut awalnya curiga dengan penampakan seorang pria yang berjalan sendirian pada pukul 02.00 pagi. Polisi pun menghentikan mobilnya dan menanyakan beberapa pertanyaan kepada sang pria.

Jalur yang dilalui suami jalan kaki sejauh 420 km setelah bertengkar dengan istri.Jalur yang dilalui suami jalan kaki sejauh 420 km setelah bertengkar dengan istri. Foto: Dok. Brightside

Setelah dibawa ke kantor polisi, di situlah baru diketahui bahwa dia adalah pria yang dilaporkan hilang oleh istrinya. Pria ini lalu menceritakan kronologi tentang permasalahannya dengan istri hingga akhirnya berjalan sejauh ratusan kilometer.

Seperti dikutip dari Oddity Central, pria ini mengaku tidak menggunakan moda transportasi apapun selain jalan kaki. Untuk bertahan hidup selama satu minggu, dia mengandalkan belas kasihan orang.

"Saya jalan kaki. Tidak pakai alat transportasi. Selama beberapa hari ini saya bertahan dengan makanan dan minuman pemberian orang-orang baik yang saya temu di jalan. Saya baik-baik saja, hanya sedikit lelah," tuturnya.

Setelah mendengar penjelasan yang tak biasa, polisi memutuskan melepaskannya dari kantor polisi, setelah sebelumnya menghubungi sang istri untuk menjemputnya. Namun ia harus membayar denda sekitar Rp 6,9 juta karena telah melanggar jam malam.

(hst/hst)