60 Ucapan Pernikahan Lengkap dan Terbaik, Bisa Bikin Pengantin Terkesan

Vina Oktiani - wolipop Senin, 09 Nov 2020 17:30 WIB
Ilustrasi Ucapan / Foto: iStock Ilustrasi Ucapan / Foto: iStock
Jakarta -

Menulis ucapan untuk pernikahan seringkali membingungkan. Kamu pasti ingin ucapan pernikahanmu itu berkesan untuk sang pengantin bukan? Terlebih jika pengantin tersebut adalah anggota keluarga atau sahabat terdekatmu. Kamu pasti menginginkan yang terbaik bagi mereka, termasuk dalam menulis ucapan pernikahan.

Tapi menulis ucapan untuk pernikahan ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Kamu perlu menemukan ide dan inspirasi untuk merangkai kata-kata. Jika kamu saat ini sedang merasa kesulitan dan belum menemukan ide kreatif bagi ucapan pernikahan yang akan kamu tulis, maka kamu bisa mencoba mengikuti beberapa contoh ucapan pernikahan di bawah ini.

Kumpulan Ucapan untuk Pernikahan Terbaik

Ucapan Pernikahan Islami

1. "Barakallahu lakum wa baraka alaikum." Ucapan tersebut artinya, "Semoga Allah memberikan keberkahan bagi kalian dan melimpahkan keberkahan atas kalian."

2. "Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Selamat atas pernikahannya Ukhti. Semoga engkau dapat menjadi bidadari terbaik untuk suami dam anak-anakmu kelak, aamiin."

3. "Alhamdulilah, selamat atas pernikahan kalian. Semoga pernikahan kalian dilimpahi oleh cinta, kebaikan dan kebahagiaan. Jazakallahu khairan khatira."

4. "Selamat menempuh hidup baru ya Akhi. Semoga bisa menjadi imam yang penyayang dan selalu membawa istri serta anak-anakmu kepada Cinta-Nya. Barakallahu lakum wa baraka alaikum."

5. "Barakallahu lakuma Wa jama'a baina kuma fii khair (Semoga berkat Allah senantiasa dilimpahkan kepadamu dan menghimpun engkau berdua dalam keadaan baik (bahagia)."

6. "Selamat menikah, semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warrahmah. Semoga kamu dan pasangan berjodoh dunia dan akhir, semoga kamu dan pasangan bisa membangun rumah tangga sesuai dengan Quran dan hadis. Aamiin."

7. "Selamat atas pernikahannya. Kini, kamu telah menempuh jalan hidup barumu dengan yang telah Allah anugerahkan padamu. Semoga rahmat Allah senantiasa dilimpahkan pada kalian, menjadikan kalian semakin bersyukur dan bahagia. Semoga jalan-jalan pintu rezeki dibukakan untuk kalian."

8. "Barakallahu lakum wa baraka alaikum." Ucapan tersebut artinya, "Semoga Allah memberikan keberkahan bagi kalian dan melimpahkan keberkahan atas kalian."

9. "Barakallahu laka." Doa ini berarti, "Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu."

10. "Barakallahu laka wabaaraka alaikuma wa jamaa bainakumaa fii khoir. Selamat mengarungi bahtera rumah tangga. Semoga kamu dan pasangan selalu dalam perlindungan Allah swt dan selalu diberkahi rezeki melimpah dari-Nya."

Ucapan Pernikahan Kristiani

11. "Selamat atas pernikahanmu dan pasangan. Ingat ayat Tuhan ini: Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya." Maka kalian akan hidup bahagia selamanya."

12. "Selamat atas pernikahanmu. Sekarang Tuhan telah mengabulkan harapan kalian. Jaga selalu cinta kalian berdua. Jangan biarkan mahligai yang indah ini diracuni oleh ketidak jujuran yang dapat memisahkan kalian. Semoga pernikahan kalian berdua hanya bisa berakhir saat kematian menjemput. Amin."

13. "Happy wedding day! Selamat menempuh hidup baru. Setialah pada pasanganmu dan semoga Tuhan selalu melimpahkan kebaikan pada pernikahan kalian berdua."

14. "Selamat atas pernikahanmu dan pasangan. Hanya ayat yang dapat kusampaikan pada kalian berdua: Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu! (2 Korintus 13:11). Semoga kisah cinta kalian langgeng sampai akhir hayat."

15. "Kamu dan pasangan telah melakukan satu dari beribu kebaikan dalam hidup, yakni menikah. Jaga ikatan suci ini dan selalu ingat Tuhan atas segala karunia-Nya. Selamat menikah."

16. "Selamat menikah, selamat menjalani kehidupan pernikahan. Semoga Tuhan selalu menjaga kalian dan anak-anak kelak."

17. "Kalian bertemu karena Tuhan mempersatukan. Maka, tidak boleh ada kata pisah di antara kamu dan pasangan. Selamat atas pernikahanmu dan pasangan."

18. "Selamat atas pernikahanmu dan pasangan. Ingat ayat Tuhan ini: Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya." Maka kalian akan hidup bahagia selamanya."

19. "Dalam Matius 19:6 tertulis, 'Demikianlah mereka bukan lagi dua melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.' Selamat menempuh hidup baru. Semoga kalian berdua selalu dilimpahi berkat oleh Allah Bapa."

20. "Ingatlah selalu bahwa pernikahan adalah tentang kepercayaan, pengorbanan, dan memaafkan. Semoga Tuhan Yesus menyertai kalian, baik dalam suka maupun duka."

Selanjutnya
Halaman
1 2 3