Viral Bikin Baper, Kisah Suami yang Tak Menutut Dilayani Istri, Rela Masak

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 01 Okt 2020 15:01 WIB
Kisah uwu suami yang bantu istri memasak Suami yang membantu istrinya saat membeli kebutuhan sehari-hari. Foto: Screenshoot TikTok @kekekenanga.
Bekasi -

Dalam kehidupan rumah tangga, pasangan seharusnya saling melengkapi dan memahami satu sama lain. Termasuk mengenai pembagian tugas rumah tangga antara suami dan istri.

Seperti kisah manis yang dibagikan oleh akun TikTok Putri Kenanga @kekekenanga. Ia memperlihatkan momen suaminya yang dengan sukarela menggantikan tugasnya sebagai istri di saat pria tersebut libur bekerja.

Sang suami tampak dengan teliti dan cekatan membeli bahan makanan, sayuran dan kebutuhan dapur lainnya di supermarket. Kenanga pun mengungkapkan dalam video TikTok bahwa suaminya bukan tipe pria yang menuntut seorang istri harus melayani suami.

"Kenapa suami masak untuk anak dan istri. Weekend saatnya aku istirahat dari dapur. Setiap suami libur, tugas aku masak juga libur. Dia gak pernah menuntut istrinya harus selalu melayani suami. Kita selalu kerjasama dalam rumah tangga dan mengurus anak. Karena baginya istri adalah partner hidup, bukan pembantu," tulis @kekekenanga (26/9/2020).

@kekekenanga

Enaknya beda 😚##suamikusurgaku ##MentosFreshtafet ##samasamadaritiktok ##setinggibintang ##storytime ##magicscan ##homemakeover

♬ original sound - MITTY ZASIA

Hingga Kamis siang (1/10/2020) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 446 ribu Views, mendapat 31 ribu Likes dan 590 komentar di TikTok. Netizen pun menanggapi video uwu tersebut. Ada yang setuju bahwa pasangan memang harus saling membantu dalam rumah tangga, ada juga yang curhat suami mereka tak seperti sosok suami Kenanga.

"Setuju banget suami kan raja, raja nikahnya sama ratu, bukan pembantu," ucap akun @kinankinan.

"Karena tugas rumah itu netral gender, seneng deh kalau liat pasangan yang setara, semoga aku juga," kata akun TikTok @markasemesta.

"Aku mau bilang akuuuu iriii boooosss suami gak pernah bantuin kerjaan rumah sama sekalii, tapi sukanya nyuruh-nyuruh,,, kalau ga nurut perintahnya atau lakukan kesalahan dimarahin," curhat akun @Deta.


"Aku belom nikah🥺 tapi aku dapet pelajaran dari kalian yang sudah nikah🥰 doa'in ya guys tahun depan aku nikah🥰," timpal akun @fanny.

Kisah uwu suami yang bantu istri memasakKisah suami yang bantu istri memasak. Foto: Screenshoot TikTok @kekekenanga.

Ketika dihubungi Wolipop, Kenaga mengungkapkan bahwa video yang diunggahnya ke TikTok tersebut diambil saat sang suami berbelanja salah satu supermarket di Kranggan, Bekasi, Jawa Barat. Suaminya sendiri sudah mengetahui kalau aksinya berbelanja dan memasak untuk menggantikan tugas istri ini viral. Namun pria bernama Marlihaza itu kata Kenanga, bereaksi biasa saja.

"Nggak langsung kecentilan merasa punya banyak fans atau merasa banyak yang berharap punya suami kayak dia. Soalnya dia juga udah sering FYP (For Your Page), jadi bisa mengendalikan star syndrome. Dia senang aja kalau akun aku makin banyak followernya karena kan dia bikinin aku bisnis, modalin stok barang dan pelajarin marketing. Dia seneng lihat aku dan bisnis aku bertumbuh di TikTok dengan cara yang positif dan menginspirasi banyak orang," ujarnya.

Keke menceritakan sikap sang suami yang rela memasak dan berbelanja saat libur kerja itu merupakan perwujudan bahasa cinta. Suaminya menurut Keke adalah tipe pria yang senang melayani pasangannya.

kekekenangaMarlihaza, Putri Kenanga dan anaknya. Foto: Dok. Instagram @kekekenanga

"Salah satu bahasa cintanya yang paling menonjol memang act of service, dari yang paling dasar yang ada di cowok kayak suka nganterin ke mana aja sampai yang paling jarang ada di cowok kayak suka mijitin istri dan masak buat keluarga," ungkapnya Kamis (1/10/2020).

Wanita yang berusia 30 tahun itu menuturkan jika suaminya adalah sosok pria yang tak bergantung kepada istri. Sang suami lebih memilih menjadi pria yang mandiri.

"Ya sama kayak para istri yang mau mandiri dengan kerja biar nggak banyak nuntut ke suami. Dia juga mau jadi laki-laki mandiri yang bisa masak biar nggak banyak nuntut sama istri. Jadi kalau berantem, aku mengancam pulang ke rumah orangtua, nggak bakalan mempan bikin dia takut soalnya dia bisa mengurus diri sendiri," kata Keke seraya tertawa,

"Selain itu katanya kalau sampai kami nanti punya menantu tetap belum jago masak juga, nanti anak kami lebih rajin main ke rumah mertuanya daripada rumah kami orangtuanya. Karena dia deket sama anak ,ya dia nggak mau anak berpaling hatinya ke orang tua lain. Bener juga sih kalau dipikirin," pungkasnya.

Kisah uwu suami yang bantu istri memasakKisah suami yang bantu istri berbelanja kebutuhan sehar-hari dan memasak. Foto: Screenshoot TikTok @kekekenanga.
(gaf/eny)