Kemewahan Cincin Berlian Hati Nikita Willy yang Dilamar Bos Blue Bird

Hestianingsih - wolipop Rabu, 01 Jul 2020 12:12 WIB
Kebersamaan Nikita Willy dengan kekasih sampai akhirnya dilamar Cincin lamaran Nikita Willy bertatahkan berlian bentuk hati. Foto: Instagram @nikitawillyofficial94
Jakarta -

Nikita Willy dilamar Indra Priawan Djokosoetono dengan sebuah cincin bertatahkan berlian. Cincin pemberian sang kekasih yang merupakan bos Blue Bird itu dihiasi berlian bentuk hati dan dikelilingi berlian-berlian kecil di pinggirannya.

"Three years ago you asked me to travel the world with you. Three days ago you asked me to be your world. Both times i said YES," tulis Nikita Willy sambil memamerkan cincin lamarannya di foto Instagram.

Berlian bentuk hati memiliki keistimewaan dan sejarah tersendiri. Berlian ini terdiri dari lima area berbeda yakni celah, cuping, perut, sayap dan ujung sehingga membentuk siluet hati.

Cincin berlian berbentuk hati.Cincin berlian berbentuk hati. Foto: Tiffany & Co.


Untuk bisa dibentuk hati, pengrajin perhiasan memerlukan berlian berukuran lebih besar, minimal 0,50 dengan siluet buah pir. Kurang dari itu keindahan kilaunya akan sulit didapatkan. Selain itu hanya artisan berlian yang sudah terlatih serta berpengalaman yang bisa mengasah berlian sehingga menghasilkan bentuk hati sempurna dan simetris.

Berlian bentuk hati seperti yang terdapat pada cincin lamaran Nikita Willy juga menyimpan sejarah unik. Seperti dikutip dari Brides, Cape Town Diamond Museum menyebutkan bahwa berlian hati eksis sejak akhir era 1400-an. Kala itu bentuk ini dianggap sebagai simbol kerajaan.


Pada abad 16, Mary Queen of Scots, mengirimkan cincin berlian bentuk hati kepada Ratu Elizabeth I. Bentuk hati dipilih sebagai metafora dari ranting pohon zaitun, yang diketahui sebagai simbol perdamaian, atau kemenangan.

Seperti dilansir Zales, berlian hati seperti cincin Nikita Willy merupakan salah satu bentuk berlian paling langka, tapi di sisi lain juga termasuk nomor 9 paling populer di antara semua bentuk berlian. Selain itu karena kelangkaannya nilai berlian bentuk hati umumnya lebih tinggi ketimbang berlian bentuk bulat atau oval.

Sebagai perbandingan, cincin berlian bentuk hati dari koleksi Tiffany & Co. dengan ukuran 1.51 karat dijual seharga USD 41,200 atau sekitar Rp 598 juta. Meskipun ada pula yang lebih murah dari itu, dengan harga puluhan juta rupiah, tergantung dari ukuran dan kualitas warna serta kejernihan.



Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)