Liputan Khusus Cinta Pria Korea

Mau Menikah dengan Pria Korea? Ini Tips dari 4 Wanita yang Dipinang Oppa

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 22 Jun 2020 17:33 WIB
taraerind Foto Tara dan Jeong Sang Won. Foto: instagram @taraerind.
Jakarta -

Kisah drama Korea membuat para penikmatnya menjadi kecanduan dan terbuai dengan alur ceritanya. Drakor pun membuat sebagian wanita ingin menikah dengan pria Korea dengan harapan pernikahan mereka seindah kisah di serial drama.

Bagi kamu yang punya ingin menikah dengan pria Korea, empat wanita yang sudah menikah dengan pria asal Korea Selatan ini berbagi tipsnya. Empat wanita yang juga dikenal sebagai YouTuber dan selebgram itu adalah Moa Lee, Prawindu prima, Yannie Kim dan Tara (Tarawoni TV).

Monique Octaviani atau akrab disapa MoA, merupakan istri dari mantan anggota boyband, Lee Jeong Hoon. MoA mengatakan jika hendak memutuskan menikah dengan pria Korea harus memikirkan berbagai aspek.

moa leeMoa Lee, Lee Jeong Hoon dan anaknya. Foto: instagram @leejeonghoon.



"Yang pasti sebelum menikah harus yakin dengan perbedaan kultur dulu, dan tipsnya ya belajar bahasanya sih. Meskipun saya belum bisa banget tapi kayaknya harus kalau nggak ke depan bakal susah. Tips khusus nggak ada karena dari awal kita cocok dulu sama personality orang tersebut, mau dari Korea atau Indonesia dan dari negara manapun," tutur MoA saat dihubungi Wolipop, Kamis (18/6/2020).

MoA menambahkan, setelah menikah, kamu harus siap bahwa kehidupan rumah tangga nggak seindah drama Korea. "Jalanin married nggak segampang yang di televisi. Banyak masalah, namanya mulai berkeluarga dan masalah selalu ada aja. Nggak ada yang seindah drakor. Realiti drakor sih ada, kaya rada keras tapi tetap perhatian," ucapnya.

Tips selanjutnya dari Prawindu Prima atau akrab disapa Windu. Ia dinikahi pria keturunan Korea, Alexander Kim pada 2 November 2013. Windu memberikan pengertian bahwa menikah dengan orang yang berbeda negara banyak tantangannya dan harus dipikirkan secara matang.

prawindu primaFoto Prawindu Prima bersama anak dan suaminya. Foto: Instagram @prawinduprima


"Menikah dengan orang luar itu, bukan cuma gengsi, menurut saya. Banyak hal yang harus teman-teman tahu lebih dahulu, apakah pasangan kamu itu adalah orang yang bisa beradaptasi dengan perbedaan cara pandang, budaya, makanan, agama, bahkan kadang sampai cara makan. Jadi dengan siapapun menikahnya, pilihlah orang yang bisa saling memahami, karena tanggung jawab dalam pernikahan adalah seumur hidup," ujarnya.

Sama seperti MoA, Windu menuturkan kamu juga beradaptasi dengan kehidupan budaya di negara suami. "Selain memutuskan untuk menikah, kamu harus memperhatikan berbagai aspek dan tidak bisa mengedepankan gengsi dan asal ingin menikah dengan orang asing. Cari yang benar-benar baik, yang memprioritaskan kalian dan keluarga, karena di sini budaya senioritasnya kuat, nggak bisa pulang kantor kalau bos belum pulang dulu, ada budaya minum-minum kantor dan lain lain," jelasnya. "Alhamdulilah suami saya tidak pernah minum dan tidak merokok bahkan dari kecil. Walaupun keluarganya semuanya minum banyak," tambah Windu.

Ibu dari satu orang anak ini juga memberikan pesan bagi wanita yang ingin menjalin hubungan dengan pria Korea. Cobalah belajar bahasa Korea agar bisa berkomunikasi dengan lancar.

prawindu primaFoto saat pernikahan Prawindu Prima dan Alexander Kim. Foto: Instagram @prawinduprima.



"Sebaiknya belajar bahasa Korea dulu, karena akan sangat membantu apalagi biar jadi dekat dengan keluarga suami," katanya.

Pengakuan serupa juga datang dari Tara Erin, wanita Indonesia yang menikah dengan pria Korea, Jeon Sang Won. Tara dan suaminya yang populer sebagai YouTuber melalui channel Youtube TaraWoni Tv ini, menekankan pentingnya bisa berbahasa Korea.

"Jawaban aku cukup dengan menjadi diri kamu sendiri. Jangan pernah mengubah jati diri kamu karena pengin sama pria Korea Giat-giat belajar bahasa Korea juga. Kalau sudah ke tahap serius pasti nanti kamu bakal bertemu dengan keluarganya kan? Setidaknya kamu bisa paham dan sedikit bisa berkomunikasi dengan keluarga calon suamimu. Ingat, jodoh nggak ke mana. Oh iya, sebelum menjalin komitmen kamu juga harus jujur ke pasanganmu terkait budaya dan agama. Harus dikomunikasikan secara mendalam. Kalian harus memahami, menerima dan mengerti satu sama lain," jelas Tara.

taraerindTara yang menikah dengan Woni. Foto: instagram @taraerind.



Sementara itu selebgram dan YouTuber Yannie Kim yang dikenal sebagai artis drakor dari Bekas, memberikan saran yang lebih serius. Menurut Yannie, kamu perlu mengecek status si pria apakah benar masih single atau tidak.

"Cek status si pria dengan meminta menunjukan kartu keluarga Korea. Setelah menikah, pernikahan harus terdaftar di dua negara secara resmi. Jangan cuma terdaftar di Indonesia saja,, karena bila hanya terdaftar di Indonesia saja, si pria statusnya di Korea masih lajang, belum menikah dan bisa mangkir kapan saja. Selanjutnya kuatkan jiwa raga lahir batin hidup di Korea nggak seindah foto profil," pungkas Yannie.

Yannie KimYannie Kim dan keluarganya. Foto: dok. pribadi Yannie Kim.


Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)