Liputan Khusus Cinta Pria Korea

Kisah Cinta Manis Hijabers Indonesia dengan Pria Korea, Berawal dari Beasiswa

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 21 Jun 2020 19:30 WIB
prawindu prima Foto: Instagram @prawinduprima
Jakarta -

Jodoh tak ada yang tahu, seperti kisah hijabers Indonesia ini yang tak menyangka bisa mewujudkan keinginannya berjodoh dengan pria dari luar negeri, tepatnya, Korea Selatan. Kisah cintanya dengan sang pria semuanya berawal dari program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Korea bagi mahasiswa internasional, Korean Government Scholarship Program (KGSP). Prawindu Prima demikian nama sang hijabers lolos seleksi untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Prawindu Prima yang menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti program KGSP malah menemukan cintanya di Negeri Gingseng tersebut. "Awal kenal dengan suamiku, Alexander Kim di Seoul National University pada 2010. Kami sama-sama kuliah di sana dan sama-sama dapat beasiswa dari Korean Government Scholarship Program (KGSP)," ungkap wanita yang akrab disapa Windu itu saat dihubungi oleh Wolipop,Jumat (19/6/2020).

Wanita yang berusia 33 tahun ini mengatakan suaminya, Alexander Kim, 34 tahun, merupakan pria berdarah Korea dan sempat menetap di berbagai negara. Alexander dibesarkan dengan budaya Korea, Rusia dan Uzbekistan.

prawindu primaprawindu prima Foto: Instagram @prawinduprima

"Jadinya banyak budaya Rusia dan Uzbek yang nyampur dalam keseharian. Jadi campuran budaya Korea, Rusia dan sedikit Uzbeknya kuat di suami dan keluarganya," ujar Windu yang kini tinggal di Seoul, Korea Selatan.

Windu mengaku hubungannya dengan sang suami saat masih pacaran sempat melewati masa putus nyambung. Perbedaan agama yang saat itu menjadi kendala mereka.

"Pastinya melewati banyak hal, kayaknya sempet putus 100 kali. Karena beda agama, suami orang yang harus belajar sendiri, bukan diajari. Jadi akhirnya dengan pergejolakan yang ada di hatinya, suami akhirnya jadi mualaf tanpa saya yang ngajarin, belajar sendiri, dan jadi mualaf 1 tahun sebelum menikah. Dan kami memang yakin satu sama lain, bisa menjadi pasangan yang saling melengkapi seumur hidup, makanya akhirnya menikah, tapi pastinya dengan banyak cerita sebelumnya," kisah Windu.

Setelah berhasil melewati berbagai ujian, Windu dan Alexander Kim menikah di Indonesia tepatnya di Cilacap, Jawa Tengah, 2 November 2013. Keduanya saat ini sudah dikaruniai seorang buah hati Steva Alexandrovna Kim yang lahir pada 17 Agustus 2014.

Windu mengungkapkan pernikahannya dengan Alexander Kim sejak awal direncanakan mudah mendapatkan restu kedua orangtua. Ayah dan ibunya sendiri sudah memahami kalau dirinya memang ingin menikah dengan pria asing sejak dulu.

"Keluarga saya juga semua suka banget, paling mama yang sempet bilang, pikir-pikir lagi, tapi dari kecil mama juga sudah tahu saya maunya nikah sama orang luar jadi ya biasa aja. Semuanya sangat akrab baik saya dengan keluarga suami, bahkan sampai sepupunya. Dan begitu pula dengan suami sama keluarga besar saya," kata ibu satu orang anak ini.

prawindu primaprawindu prima Foto: Instagram @prawinduprima

Selama menikah, wanita pendiri Light & Bright yaitu biro wisata Indonesia yang satu-satunya mempunyai kantor di Korea ini, mengaku tak memiliki kendalam dalam komunikasi dengan sang suami. Selain bisa berbahasa Inggris dan Korea, Windu juga menguasai bahasa yang juga jadi bahasa suaminya yaitu Rusia.

Apakah tidak ada hambatan dalam menjalin hubungan dengan pria Korea? Kata Windu yang mungkin bisa disebut hambatan adalah saat suaminya masih memperdalam ilmu agama Islam.

"Belajar agama palingan, karena bagi kami agama nggak cuma saat syahadat saja, tapi semuanya. Penerapan tiap harinya dan juga iman yang ada di hati. Jadi ini memang butuh waktu, sampai alhamdulilah suami benar-benar full salat lima waktu dan menjalankan semua dengan belajar sendiri, punya banyak aplikasi tentang Islam di handphonenya, atau belajar dengan papa saya setiap beliau ke Korea," ucapnya.

prawindu primaprawindu prima Foto: Instagram @prawinduprima

Setelah menikah, Windu menceritakan bahwa kehidupan pernikahannya seindah drama Korea. Suaminya sendiri sering disebut sebagai pria yang ada di serial drakor.

"Suami...kalau kata teman-teman Korea, the real drama man. Alhamdulilahnya walaupun memang mukanya cuek, tapi orang yang suka becanda dan sangat perhatian dengan keluarga dan orang sekitar. Bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun. Sampai hari ini, sering menaruh makanan kecil di tas saya biar saya nggak laper katanya, jadi menurut saya sangat romantis," ucap Windu yang biro perjalanannya kerap dipakai artis dan selebgram Indonesia itu saat mereka ke Korea.

Windu pun menyampaikan pesannya pada wanita yang ingin menikah dengan pria asing. Menurutnya menikah dengan pria yang berbeda negara dan budaya butuh beradaptasi dan saling memahami satu-sama lainnya.

"Menikah dengan orang luar itu bukan cuma gengsi menurut saya. Banyak hal yang harus kamu tahu lebih dahulu. Apakah pasangan adalah orang yang bisa beradaptasi dengan perbedaan cara pandang, budaya, makanan, agama, bahkan kadang sampai cara makan. Jadi dengan siapapun menikahnya, pilihlah orang yang bisa saling memahami. Karena tanggungjawab dalam pernikahan adalah seumur hidup," pungkasnya.



Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)