Liputan Khusus Cinta Pria Korea

Kisah 4 Wanita Indonesia Menikah dengan Pria Korea, Apakah Seindah Drakor?

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 20 Jun 2020 14:06 WIB
taraerind Tarawoni. Foto: instagram @taraerind
Jakarta -

K-drama atau drama Korea merupakan format miniseri yang diproduksi dalam bahasa Korea dan kini menjadi populer di seluruh Asia bahkan dunia. Drama Korea kerap menyuguhkan adegan romantis dan membuat hati wanita berbunga-bunga. Terbuai karena akting pemainnya, tak heran banyak wanita yang kepincut dengan sang aktor yang sanggup menikat hati penontonnya. Drakor juga bisa membuat penonton setianya menjadi ingin sosok sang aktor hadir dalam dunia nyata. Ada juga wanita yang ingin mengalami kisah rumah tangga seindah drama Korea.

Benarkah ketika menikah dengan pria Korea, pernikahan akan seindah seperti kisah drakor atau drama Korea? Empat wanita Indonesia yang menikah dengan pria Korea berbagi pengalamannya.

Pengalaman menikah dengan pria Korea diceritakan oleh wanita bernama Yani Mustafa atau yang lebih dikenal dengan nama Yannie Kim. Yannie yang pernah membintangi drama Korea itu menikah dengan pria asal Korea Selatan bernama Ko Incheol pada 2004 silam.

Yannie KimYannie Kim Foto: dok. pribadi Yannie Kim



Saat berbincang dengan Wolipop, Yannie yang populer di Instagram dan YouTube itu menyebutkan bahwa angka perceraian di Korea cukup tinggi. Menurutnya kehidupan rumah tangga bersama dengan pria asal Korea pun tak seindah seperti di serial drama.

"Kalau memang menikahnya realitanya sama kayak di drakor nggak ada perceraian dong? Di Korea itu angka perceraiannya termasuk tinggi lho. Kalau ada orang yang bertanya seperti itu, misalnya sinetron pemainnya bisa terbang, apakah realitanya dia bisa terbang? Di Korea juga seperti itu, kalau drakor romantis? Namanya hidup nggak hanya romantisnya saja. Kalau memang seindah drakor, perceraian di Korea itu nggak akan tinggi. Drakor itu hanya fantasinya aja," ungkap Yannie saat dihubungi Wolipop lewat telpon, Kamis (18/6/2020).

Selain itu Yannie yang memiliki akun YouTube Yannie Kim dengan subscriber lebih dari 192 ribu itu juga menyayangkan apabila ada Youtuber yang hanya 'mempertontonkan' potret bahagia saat menikah dengan pria Korea.

"Apalagi para Youtuber-Youtuber yang baru menikah dengan orang Korea, yang dibahasnya hanya indah-indahnya saja. Coba secara realitanya, aku di Youtubenya aja to the point. Aku nggak pernah nunjukkin suami, terus aku bilang suamiku itu bukan pengganguran makanya sering tak terekam kamera. Ya kali harus ngeyoutube terus, yang kasih makan siapa? Hidup lewat YouTube nggak cukup di Korea. Biaya hidup di Korea itu mahal. Aku aja nggak rekomen ada yang punya cita-cita menikah sama orang Korea hidupnya bisa bahagia. Jangan nikah sama orang Korea, menikahnya sama orang kaya aja," tambahnya seraya tertawa.

Cerita berikutnya dari wanita bernama Monique Octaviani atau akrab disapa MoA. Ia merupakan istri dari mantan anggota boyband Korea yang kini menjadi pembawa acara di Indonesia, Lee Jeong Hoon. Saat ditanya apakah menikah dengan orang Korea seperti seromantis seperti tayangan drama Korea, begini jawaban MoA.

moa leeMoa Lee Foto: instagram @leejeonghoon



"Lebih baik mikir dulu 1000x hehehehe. Intinya nggak seindah drakor," ucapnya seraya tertawa saat dihubungi Wolipop.

Pengalaman menikah dengan pria Korea juga diungkapkan oleh Prawindu Prima atau akrab disapa Windu. Windu yang dikenal lewat channel YouTube Light and Bright Channel itu menikah dengan suaminya, Alexander Kim. Windu merasa bersyukur karena sosok suaminya seperti yang ada di drama Korea. Dia menuturkan walaupun cuek tetapi suaminya sangat romantis.

prawindu primaPrawindu Prima Foto: Instagram @prawinduprima



"Suami itu...kalau kata teman-teman Korea, the real drama man. Alhamdulilahnya walaupun memang mukanya cuek, tapi orang yang suka becanda dan sangat perhatian dengan keluarga dan orang sekitar. Bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun, sampai hari ini, sering menaruh makanan kecil di tas saya biar saya nggak laper katanya, jadi menurut saya sangat romantis," ujar founder dari Light and Bright Group itu kepada Wolipop.

Curhat terakhir tentang menikah dengan pria Korea datang dari Tara Erin, wanita Indonesia yang menikah dengan Jeon Sang Won. Tara dan sang suami populer di YouTube dengan channel TaraWoni Tv. Tara mengaku beruntung karena merasakan kisah cintanya bak serial drama Korea.

"Pengalamanku, setelah menikah alhamdulillah ternyata lebih indah dari pacaran. Kalau ditanya romantis atau nggak sih relatif, tapi menurut aku Oppa romantis dengan stylenya sendiri dengan hal-hal simpel.. Kayak suka bantu cuci piring, suka bangunin aku pagi-pagi. Yang paling seru kita suka maskeran bareng sambil gantian pijitin muka masing-masing," ujarnya seraya tertawa.



Simak Video "Tips & Trik Pakai Maskara Ala Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)