Curhat Derita Wanita Nikahi Pria Korea yang Ternyata Tak Seindah di Drakor

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 21 Mei 2020 07:06 WIB
drama korea Ilustrasi drama Korea. Foto: Istimewa
Jakarta -

Drama Korea jadi tontonan yang populer di kalangan wanita karena menampilkan sosok pemain pria yang romantis dan penuh kharisma. Hal tersebut membuat banyak wanita memiliki impian untuk menikah dengan pria Korea.

Namun nyatanya, pria Korea ternyata tak semanis dan romantis yang ada di drakor. Seperti diungkapkan oleh wanita asal Vietnam yang mengaku menyesal menikahi pria Korea.

Lien Dinh selalu menjadi penggemar budaya Korea. Para pria di dalam drakor yang ia tonton sangat gagah dan romantis, baik serta menghormati wanita dalam kehidupan mereka. Lien pun memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan untuk mencari kehidupan yang lebih baik dan menemukan belahan jiwanya.

Seperti dilansir South China Morning Post, Lien berhasil menemukan pujaan hatinya, seorang ahli listrik dari Korea yang 10 tahun lebih tua darinya. Kehidupan rumah tangga Lien tak berjalan sesuai harapannya. Setelah menetap di Daegu, Lien menemukan pengalamannya tentang masyarakat Korea yang tak sesuai dengan apa yang ditampilkan di layar televisi.

"Kenyataannya jauh dari harapan saya," cerita Lien.

"Pria Korea yang menikah dengan istri asing biasanya sudah tua dengan perilaku buruk atau, tidak seperti pria Korea yang tampan dalam drama," imbuhnya.

Meskipun belajar bahasa Korea, Lien menjelaskan mengalami masalah dengan mertuanya. Ia mengaku kerap mendapatkan diskriminasi, terutama terhadap pasangan migran dari Vietnam. Lien pun sering dituduh mengambil keuntungan dari suaminya.

"Banyak orang Korea mengabaikan kami dengan berpikir bahwa kami hanya orang-orang dari negara miskin. Ada kesalahpahaman yang populer bahwa (istri) migran akan melarikan diri dari pernikahan dan membawa anak-anak begitu mereka mendapatkan kewarganegaraan," katanya.



Simak Video "Dokumentasi Pernikahan Gratis Disediakan untuk Tenaga Medis COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)