Minta Donasi Untuk Menikah, Pasangan yang Ngaku Sakit Kronis Ini Dihujat

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 05 Mei 2020 16:01 WIB
Sad young married couple embracing standing in living room opposite window at home. Sorrowful wife and husband feels unhappy, thinking about problems in relations, miscarriage, misbirth or infertility Ilustrasi pasangan. Foto: iStock
Jakarta -

Banyak orang yang memimpikan pernikahan dan bulan madu yang indah. Keinginan tersebut termasuk positif karena bisa membuat orang yang memimpikannya terpacu untuk semakin giat bekerja dan mencari nafkah. Namun tidak demikian dengan pasangan yang satu ini. Alih-alih mencari biaya pernikahannya sendiri, pasangan ini justru membuka penggalangan dana di tengah pandemi Corona untuk pernikahannya kelak.

Seperti dikutip dari Daily Mail, pasangan yang tidak disebutkan namanya itu membagikan postingannya di Reddit yang isinya meminta orang lain untuk mendanai pernikahan dan bulan madu mereka. Tidak tanggung-tanggung, keduanya juga mengatakan bahwa mereka menginginkan pernikahan 'tradisional dan modern' serta bulan madu ke Peru, Dubai, Jepang, Turki, atau Mesir.

Sebagai gantinya, calon pengantin wanita yang merupakan seorang musisi menawarkan lagu ciptaannya. Lagu tersebut akan dibuatnya khusus untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para simpatisan.



Sontak saja postingan itu menimbulkan amarah dan mendapat banyak kecaman dari para warganet. Tak sedikit yang menganggap pasangan tersebut sebagai orang yang egois, menyesatkan, dan norak.

"Wow, saya juga ingin pergi ke tempat-tempat itu! Di mana uang saya? Ini akan menjadi masalah di waktu kapan saja, terutama saat ini," komentar salah satu pengguna Reddit.

"Orang-orang yang berpikir mereka pantas mendapatkan pernikahan atau bulan madu yang indah berarti sudah tertipu," komentar lainnya.



Dalam postingan tersebut, pasangan calon pengantin itu juga mengungkapkan alasannya melakukan penggalangan dana untuk pernikahannya sendiri. Mereka mengatakan bahwa seharusnya pernikahan mereka berlangsung pada bulan September 2020. Sayangnya saat ini keduanya sama-sama tengah berjuang melawan penyakit kronis dan berusaha untuk tetap bertahan hidup di tengah pandemi Corona ini.

"Pernikahan ini seharusnya menjadi pernikahan tradisional atau modern tetapi impian kita telah dipersempit karena penyakit kronis dan biaya medis," tulis pasangan tersebut.

"Kami juga memiliki mimpi untuk berbulan madu di lokasi seperti: Peru, Dubai, Turki, Mesir, dan Jepang. Kalau saja kita dapat mewujudkan salah satu dari lokasi itu maka kita akan merasa impian kita terpenuhi," lanjutnya.

Banyak orang yang kemudian juga berkomentar dengan mengatakan bahwa mereka juga tak mampu membiayai bulan madu dan memilih tidak berbulan madu. Salah satu netizen juga terlihat berkomentar dan menyarankan bahwa jika mereka tidak mampu, akan lebih baik jika uang tersebut dialokasikan untuk kebutuhan lain yang lebih penting selain berbulan madu. Bagaimana menurutmu?





Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)