Dokter Tunda Nikah karena Corona Dapat Kejutan Pernikahan di Rumah Sakit

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 17 Apr 2020 13:15 WIB
Shelun Tsai Foto: Twitter @dukeobgyn
Jakarta -

Pandemi Corona telah memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Banyak kegiatan yang pada akhirnya harus tertunda karena virus tersebut. Seperti yang dirasakan oleh dokter yang satu ini. Dia terpaksa menunda pernikahannya karena pandemi Corona yang hingga kini masih terus menyebar.

Dr. Shelun Tsai, seorang dokter kandungan di Duke University Hospital, telah merencanakan pernikahan dengan kekasihnya, Dr. Michael Sun, yang juga merupakan seorang dokter psikiatri di Carolina Utara. Mereka bertunangan pada 2016 dan berencana menikah pada April 2020. Tapi karena pandemi Corona, Shelun dan Michael akhirnya memutuskan untuk menunda pernikahan mereka.

Mengetahui kondisi itu, para rekan kerja mereka di rumah sakit memutuskan memberikan kejutan dengan mengadakan upacara pernikahan untuk pasangan tersebut. Tapi dikarenakan Michael pada saat itu sedang sibuk dengan pasien-pasiennya dan tidak bisa hadir, akhirnya mereka memutuskan menggunakan aplikasi Zoom untuk melakukan panggilan video.

Dokter mendapat kejutan pesta pernikahan di rumah sakit.Dokter mendapat kejutan pesta pernikahan di rumah sakit. Foto: Twitter @dukeobgyn



Upacara pernikahan dadakan tersebut diadakan di Duke Birthing Center dengan bantuan seorang perawat untuk menjadi orang yang meresmikan pernikahan. Teman dan keluarga dari Shelun dan Michael juga dapat menyaksikannya melalui Zoom.
Pesta pernikahan kejutan itu semakin lengkap karena para kerabat juga membuatkan gaun pengantin khusus untuk dipakai Shelun dan bunga untuk dipegangnya.

Melalui wawancaranya dengan Good Morning America, Shelun mengatakan bahwa rekan-rekannya tersebut mempersiapkan upacara pernikahan untuk dirinya mulai dari jam 8 pagi dan melanjutkannya di sela-sela perawatan pasien. Lalu pada pukul 3 malam baru dimulailah upacara tersebut.

Foto: Twitter @dukeobgyn



Ketika upacara pernikahannya telah selesai, Shelun naik ke atas troli yang telah dihiasi tulisan Just Married. Rekan-rekannya juga melemparkan confetti pada Shelun. Shelun mengaku bahwa hal itu benar-benar membuatnya sangat tersentuh.

Walaupun demikian, upacara pernikahan itu bukanlah upacara yang resmi. Para kerabat berharap Shelun dan Michael bisa segera menikah secara resmi setelah pandemi Corona berakhir.




Simak Video "Resepsi Nikah Ditunda karena Corona, Gimana Vendor Fotografi Menyikapinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)