Cerita Pengantin di Depok Ditipu WO di Hari H, Sudah Bayar Rp 65 Juta

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 05 Feb 2020 19:44 WIB
Bride sitting in a ceremony waiting restaurant. Sitting sad with head and flowers in her hands. Ilustrasi pengantin sedih. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Setiap pasangan yang ingin menikah tentunya ingin resepsi pernikahannya berjalan dengan lancar. Sayangnya, hal itu tak terjadi pada pasangan pengantin di Depok, Jawa Barat ini karena momen istimewanya terpaksa jadi berantakan akibat ditipu oleh wedding organizer.

Baru-baru ini seorang pengguna Twitter @elsyanaPS jadi viral setelah menceritakan kisah temannya yang ditipu wedding organizer. Pada unggahan yang telah disukai 15 ribu lebih itu, @elsyanaPS yang hadir di pernikahan temannya merasa sangat aneh karena suasana masih sepi, padahal acara resepsi akan segera dimulai.

"Sampai pada akhirnya MC ngumumin yang intinya si catering ini nggak datang dan bisa diviralkan. Gue merinding, campur aduk karena ini teman gue sendiri yang ngalamin :"( (nggak kebayang kalo gue diposisi dia bakal gimana hancurnya) 😭," tulisnya.



Pada cuitan yang telah diretweet 8.700 lebih itu pengguna Twitter @elsyanaPS membagikan tangkapan layar percakapan dirinya dengan temannya yang merupakan pengantin wanita, Isnaini. Pengantin wanita ini menjelaskan bahwa ia telah memakai jasa Panda Manda Wedding Organizer. Namun, saat hari pernikahan makanan atau catering yang termasuk dalam paket WO tersebut tak kunjung datang.

"Harusnya di hari H ada briefing, tapi nggak ada satu pun WO yang datang. Untung masih ada MC dari WO. Gue sampai setiap salaman minta maaf mulu chy. Nggak enak banget nggak ada makanan. Gue pesan makanan banyak sampai takut kurang, eh ini nggak datang sama sekali," tulis Isnaini di percakapannya dengan @elsyanaPS.



Pada video wawancara dengan CNN Indonesia Good Morning yang tayang pada Kamis (5/2/2020), sang pengantin wanita menceritakan bahwa ia mengambil paket wedding berupa catering, baju dan rias pengantin, MC serta entertainment. Namun, di saat hari resepsi pernikahannya, seluruh paket yang dijanjikan tidak ada, padahal ia telah membayar lunas sebesar Rp 65 juta.

"Saya kagetnya pada saat saya didandani jam 2 siang, itu dekor dan catering belum datang sama sekali. Sampai akhirnya jam 3 sampai akad pun nggak ada WOnya nggak ada tim dari Panda Manda wedding Organizer. Kemudian catering juga nggak datang, dan dekor pun nggak ada, dan dekor itu dibantu sama pihak pengelola gedung karena kasihan," ungkap Isnaini dalam wawancaranya kepada CNN Indonesia Good Morning



Isnaini bukanlah satu-satunya pengantin yang ditipu oleh Panda Manda Wedding Organizer. Sejauh ini sudah ada 28 pengantin yang melapor karena merasa ditipu oleh WO tersebut. Pemilik Panda Manda Wedding Organizer sudah ditangkap polisi karena kasus penipuan yang dilakukannya.



Simak Video "Tips Memilih Wedding Organizer"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)