3 Kisah Tragedi Menikah Sekejap, Ada yang Baru Sehari Langsung Cerai

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 26 Jan 2020 08:40 WIB
Ilustrasi tragedi menikah sekejap. Foto: iStock
Jakarta -

Menikah adalah pengikatan janji nikah yang dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan yang sesuai dengan norma agama, norma hukum dan norma sosial. Menikah juga untuk melanjutkan keturunan dan membentuk keluarga yang bahagia.

Tentunya ada persetujuan dan komitmen yang terjalin antara dua orang yang saling mencintai dan menyayangi satu sama lain. Dan sebaiknya mempertimbangkan secara matang keputusan yang akan kamu pilih karena kamu akan hidup dengan pasangan seumur hidup saat memutuskan menikah.

Namun memang tak semua pasangan menikah bisa langgeng hingga maut memisahkan seperti yang dicita-citakan. Seperti tiga pasangan ini yang mengalami tragedi menikah sekejap. Bahkan ada pasangan hanya hanya menikah sehari dan memilih cerai keesokan harinya. Berikut kisahnya:

Menikah Hanya Seminggu

Tragedi pernikahan sekejap yang satu ini sungguh miris. Seorang model menceraikan suaminya usai seminggu menikah karena pria tersebut jatuh miskin. Model asal Jepang Kato Sari jadi sensasi di media sosial setelah berbagi video di Youtube mengumumkan perceraian dengan suami yang dinikahi pada September 2019. Pernikahan seumur jagung yang harus berakhir ini pun dikarenakan suami Kato Sari terlalu miskin dan tak memberinya uang lagi.



Kato Sari dinikahi oleh seorang manajer perusahaan real estate setelah menjalin hubungan asmara pada Mei 2019. Namun, setelah satu minggu menikah, Kato dan suaminya memilih berpisah.

Perceraian keduanya pun diselesaikan kurang dari enam bulan setelah mereka menikah pada September 2019. Seperti dilansir Worldofbuzz, tampaknya Kato Sari meminta cerai karena suaminya mengatakan bahwa ia tak bisa memberi Kato Sari uang lagi.

Model seksi ini pun menjelaskan bahwa ia telah menghabiskan 1 miliar yen atau sekitar Rp 124 miliar dari uang pacarnya pada tiga bulan sebelum pernikahan mereka. Pria yang kini menjadi mantan suaminya ini juga membelikan Kato Sari cincin pertunangan 3 juta yen atau Rp 372 juta.

Menurut laporan, Kato Sari telah menghabiskan uang untuk membeli tas dan pakaian bermerek, mobil mewah, serta barang-barang yang masih banyak lagi. Rupanya, setelah mereka mendaftarkan pernikahan, suaminya yang berusia 36 tahun memohon padanya untuk berhenti berbelanja.

Suami Kato Sari mengatakan bahwa ia terlalu miskin dan tidak punya uang lagi untuk diberikan kepada Kato Sari, karena perusahaannya dalam kesulitan keuangan. Ini membuat Kato Sari sangat marah dan tak puas karena ia tak bisa lagi menghabiskan banyak uang setelah menikah. Kato Sari pun menyebut pernikahannya itu seperti penipuan.

Menikah Hanya 40 Hari

Tragedi pernikahan sekejap berikutnya datang dari negara Mesir. Seorang wanita asal Mesir menceraikan suami yang baru menikahinya selama 40 hari. Alasannya sungguh sepele karena sang suami tidak membelikan shawarma, yaitu roti yang berisikan daging. Suaminya beralasan karena makanan itu cukup mahal.

Seperti portal berita Arab, Masrawy, wanita yang bernama Sameeha telah mengadakan pesta pernikahan secara adat. Dan ia mengenal suaminya hanya dua bulan sebelum pernikahan.

"Selama dua bulan mengenal, dia tidak pernah pelit. Dan pada awal pernikahan dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak suka kemana pun untuk membuang-buang uang," kata Sameeha.

Akan tetapi tepat hari ke 40 pernikahan, wanita itu meminta suaminya ke suatu tempat karena mereka tak pernah jalan-jalan seusai menikah. Selama tamasya Sameeha meminta suaminya untuk membelikan shawarma. Padahal suaminya sudah membelikannya jus. Suaminya malah menuduh Sameeha karena sudah mengeksploitasi kekayaannya.



Setelah kejadian itu, Sameeha memutuskan untuk kembali ke rumah orangtuanya dan segera mengajukan perceraian ke pengadilan Mesir.

Menikah Hanya Sehari

Pria asal Arab Saudi melewatkan malam pertama bersama istri yang baru dinikahinya, sebelum akhirnya menceraikannya, esok harinya. Di hari pernikahan, pria tersebut menemukan beberapa foto istrinya sedang berpose intim dengan seorang pria.

Diduga foto-foto tersebut dikirimkan oleh mantan kekasih sang istri. Mantan kekasih diduga tidak suka wanita tersebut memilih orang lain untuk menikahinya, dan mencoba menghentikan pernikahan.

Sang mantan kekasih menempatkan flash disk berisi foto-foto masa lalu dia dan mempelai wanita ke buket bunga di hari pernikahan mereka. Terdapat juga memo yang menginstruksikan mempelai pria agar membuka flash disk tersebut.

"Pengantin pria menemui saya keesokan harinya, dan dia mengalami trauma yang sangat parah. Hal itu sangat mengejutkan baginya, dan dia tidak tahan dengan skandal tersebut," kata seorang ulama yang jadi saksi.





Simak Video "Nekat! Momen Dramatis Pasangan Menikah Dekat Gunung Meletus"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)