Kaleidoskop 2019

5 Kisah Pernikahan di 2019 yang Berakhir Sedih dan Bikin Nangis

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 27 Des 2019 15:41 WIB
Ilustrasi pengantin sedih. Foto: Dok. iStock Ilustrasi pengantin sedih. Foto: Dok. iStock

Jakarta - Pernikahan seharusnya jadi momen yang membahagiakan bagi setiap pasangan. Sayangnya tak semua pasangan pengantin beruntung dan bahagia di momen yang istimewanya itu.

Para pasangan ini menikah dalam kondisi dirundung duka. Sepanjang 2019, berikut pernikahan sedih yang mengharukan.

1. Pernikahan Wanita 70 Tahun yang Idap Kanker

Pernikahan pasangan tua Erica dan Bobby adalah peristiwa haru, karena keduanya berusia 70 tahun. Sang pengantin wanita telah didiagnosis menderita kanker stadium akhir.

Pernikahan Erica dan BobbyPernikahan Erica dan Bobby Foto: dok. Liverpool Echo


Pasangan asal Wavertree, Liverpool pertama kali bertemu di aplikasi kencan 8 tahun lalu. Sebulan sebelum pernikahan Erica dan Bobby berlangsung, mempelai wanita didiagnosis menderita kanker paru-paru dan dirawat di Rumah Sakit Marie Curie. Seperti dilansir Metro, banyak orang disekeliling Erica tidak ingin membiarkan hidupnya berakhir pilu.

2. Suami Meninggal Sehari Setelah Pernikahan

Maia Falwasser bertekad untuk menikah dengan Navar Herbert, ketika kekasihnya tengah berjuang melawan kanker. Pemain Rugby Union ini didiagnosis mengidap tumor otak dan kondisinya memburuk dengan cepat tanpa ada peluang untuk selamat.

Pernikahan Maia dan NavarPernikahan Maia dan Navar Foto: Dok. GoFundMe


Seperti dilansir Mirror, Maia dan Navar mengikat janji suci pernikahan dalam upacara yang intim di sebuah taman yang emosional. Dihadiri keluarga dan teman-teman, pernikahan Maia dan Navar pun berlangsung haru. Sayangnya takdir berkata lain, sehari setelah pernikahannya, Navar menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa malam (25/6/2019).



3. Pria Nikahi Tunangan yang Meninggal karena Kecelakaan

Kecelakaan yang tragis terjadi di Cu Chi, Ho Chi Minh yang menyebabkan pasangan saling mencintai terpisah selamanya. Seperti dilansir World of Buzz, pasangan muda yang telah menjalin hubungan asmara selama bertahun-tahun telah memutuskan untuk menikah pada September.

Dang Thien An nikahi tunangannya yang meninggalDang Thien An nikahi tunangannya yang meninggal Foto: Facebook


Pada Minggu (25/8/2019), tunangan Dang Thien An mengendarai skuter di jalan ketika ia melihat genangan air besar dan menginjak rem untuk menghindarinya. Sayangnya, sebuah mobil yang berjalan berlawanan arah tidak dapat berhenti tepat waktu dan menabraknya. Gadis itu secara tragis meninggal di tempat kejadian.

Dang pun langsung mengumumkan untuk menikahi tunangannya yang telah meninggal. Pria berusia 25 tahun ini berlutut di depan peti mati tunangannya dengan karangan bunga dan mengulurkan sebuah kotak perhiasan dengan cincin-cincin yang seharusnya mereka tukarkan pada hari pernikahan mereka. Ia kemudian mengenakan cincin itu ke jari manisnya.

4. Wanita Yogyakarta Gagal Nikah karena Rumah Pacar Hadap ke Utara Viral

Kisah wanita yang memiliki cerita cinta pilu ini datang dari seorang netizen bernama Adhyanovic Hadi Pradipta. Melalui akun Twitter-nya, pria yang akrab disapa Dibyo ini menceritakan temannya, Jeng Minah yang gagal menikah, karena permasalahan tentang letak arah rumah yang dianggap tak baik menurut budaya Jawa.

Ketika hubungan Jeng Minah dan pacarnya sudah mulai serius dan telah melibatkan kedua keluarga besar, permasalahan pun mulai timbul. Rupanya, keluarga Jeng Minah tak bisa menyetujui hubungannya, karena letak rumah kekasihnya yang menghadap ke utara. Menurut kepercayaan Jawa, hal tersebut bisa menimbulkan hal-hal buruk.



5. Pria 'Menikah' di Altar Bersama Jenazah Sang Tunangan

Prosesi pernikahan yang seharusnya menjadi momen indah, justru meninggalkan sedu sedan bagi Ryan Pag-asa Casidsid. Pria asal Filipina ini berdiri di depan altar, mengenakan setelan jas warna merah marun. Sementara calon istrinya, Richielyn Jimenez, berbalut gaun putih berbahan lace lengkap dengan veil.

5 Kisah Pernikahan di 2019 yang Berakhir Sedih dan Bikin NangisFoto: Facebook/ Kelvin Casidsid Semilla


Sebuah pernikahan yang sepertinya terlihat sempurna. Hanya saja, Richielyn tidak berdiri berdampingan dengan Ryan di depan pendeta. Kekasihnya itu terbujur kaku di dalam peti mati. Air mata Ryan pun menetes melihat pemandangan menyedihkan itu.

Kisah haru pasangan Ryan dan Richielyn viral setelah apa yang dialami sang mempelai wanita. Beberapa minggu sebelum hari pernikahan mereka yang rencananya digelar 21 Desember 2019, Richielyn harus pergi meninggalkan Ryan untuk selamanya karena penyakit meningitis yang dideritanya.

Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)