Viral, Surat Romantis Suami Saat Beri Jatah Uang Belanja untuk Istri

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 08 Nov 2019 09:01 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Kuala Lumpur - Setiap suami tentu memiliki kewajiban untuk memberikan nafkah pada istrinya. Seperti dilakukan oleh pria asal Malaysia ini yang kerap memberikan uang jatah belanja untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari pada istrinya. Tapi, caranya tak biasa dan romantis ini membuatnya jadi viral.

Pria bernama Ahmad Zakimi Abdullah mencuri perhatian setelah berbagi surat romantis tentang uang belanja untuk istrinya. Ahmad menuliskan kalimat manis dalam selembar kertas dengan tulisan 'uang belanja hari ini' yang disertai dengan ayat Al-quran dan kata cinta.

"Belanja anak-anak, okay. I love you," begitu tulisnya.

Viral, Surat Romantis Suami Saat Beri Jatah Uang Belanja untuk IstriFoto: Facebook


Ternyata surat romantis untuk istrinya ketika Ahmad memberikan uang belanja ini sudah berlangsung selama 18 tahun sejak pernikahan mereka. Biasanya ia akan mengirim Whatsapp terlebih dahulu atau istrinya akan memeriksa sendiri di meja tentang apa yang ia berikan.

"'Nanti coba cek meja. Mungkin ada rezeki. I love you'. Biasanya saya akan mengirim whatsapp seperti itu setiap mau berangkat kerja di pagi hari. Jika istri pergi lebih dulu, biasanya dia akan memeriksa sendiri di meja apa yang saya berikan padanya sambil menyiapkan sarapan," terang Ahmad pada unggahan yang telah disukai 7 ribu lebih itu

"Jika saya sedang tak sibuk, saya akan berbagai sepotong ayat Alquran atau hadist di sebuah kertas. Jika saya sedang sibuk, saya akan meninggalkan catatan sederhana, atau hanya uang. Setiap hari saya memang memberi istri uang untuk mencukupi kebutuhan. Hal ini dimulai dari 18 tahun yang lalu. Ya, itu memang tugas suami untuk keluarganya. Itulah tanggung jawab seorang suami sebagai kepala keluarga," imbuhnya.

Viral, Surat Romantis Suami Saat Beri Jatah Uang Belanja untuk IstriFoto: Facebook


Pada postingan yang telah dibagikan 9 ribu lebih itu, Ahmad juga menceritakan tentang gaji yang dihasilkan sang istri, Rohaita Baharuddin. Meskipun Rohaita bekerja dan memiliki upah sendiri, Ahmad melarang istrinya memakai gaji pribadi itu untuk mencukupi kebutuhan.

Pria yang berprofesi sebagai dokter ini pun menjelaskan bahwa anggaran kebutuhan keluarga biarlah menjadi tanggung jawabnya. Ahmad juga meminta Rohaita untuk menggunakan gaji sang istri itu demi kesenangan sendiri.

"Duit istri adalah untuk belanja diri dia sendiri. Bukan untuk keluarga," ungkap Ahmad.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)