Tren Baju Pengantin 2020, Gaun a la Princess Tapi Sepatu Pakai Sneakers

Hestianingsih - wolipop Jumat, 04 Okt 2019 12:39 WIB
Foto: Vittorio Zunino Celotto/Getty Images Foto: Vittorio Zunino Celotto/Getty Images

Jakarta - Punya rencana menikah di tahun depan? Mungkin kamu perlu mengintip tren busana pengantin di 2020.

Desainer bridal Phillipa Lepley mengatakan gaun-gaun a la princess akan jadi tren besar tahun depan. Seperti apa?

Dilansir Metro, baju pengantin a la princess merupakan gaun berdesain dramatis, ultra feminin dan cantik. Ditandai dengan rok lebar, serta train dan veil panjang menyapu lantai.


Tren Baju Pengantin 2020, Gaun a la Princess dan SneakersFoto: Fernanda Calfat/Getty Images

Kesannya memang klasik dan tren yang sudah ada dari dulu. Namun di 2020, busana pengantin akan ditampilkan lebih personal sesuai karakter mempelai. Misalnya saja headpiece berhias mutiara, bebatuan, bahkan hiasan rambut dari kulit.

Gaun dengan bordir juga akan banyak muncul di 2020. Namun desainnya dibuat lebih unik dan personal. Phillipa bercerita pernah ada kliennya yang meminta cetakan kaki anjing kesayangannya dibordir ke gaun pengantin. Ada pula calon mempelai yang ingin inisial namanya dan pasangan disulam ke gaun atau veil.

Untuk model gaun, banyak pengantin menginginkan gaun berpotongan high-neck dan lengan panjang, untuk menonjolkan detail hiasan pada bahu serta lengan. Pakar pernikahan Hamish Shephard memprediksi gaun berkesan regal dengan kerah ruffle a la era Victorian dan banyak pemakaian tulle juga akan jadi tren besar di 2020.


Tren Baju Pengantin 2020, Gaun a la Princess dan SneakersFoto: Vittorio Zunino Celotto/Getty Images

"Fashion bridal selalu berputar. Sekitar 10 tahun lalu tren nya baju bergaya bohemian yang lebih santai. Diikuti dengan maraknya tren gaun pas badan, tanpa train maupun banyak detail. Lalu setelah pernikahan Duke dan Duchess of Cambridge gaun dari lace yang jadi populer," kata Hamish, seperti dikutip dari Metro.

Dia melanjutkan, kini giliran gaun-gaun bervolume besar yang diburu para calon pengantin. Gaya klasik itu kemudian dipadukan dengan sesuatu yang lebih kontemporer.


Tren Baju Pengantin 2020, Gaun a la Princess dan SneakersFoto: ist

"Pengantin millennial yang modern ini akan menambahkan sesuatu yang kerena agar tidak terlihat terlalu kuni. Misalnya saja sepatunya pakai sneakers Converse untuk memberi kesan rebel dan quirky," pungkasnya.

Simak Video "Ini Dia Tren Pernikahan Impian di Tahun 2018"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)