Kata Pasangan yang Viral karena Sebar Dolar Hingga Rp 140 Juta Saat Lamaran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 09 Sep 2019 16:49 WIB
Pasangan asal Surabaya viral karena sebar ratusan Dollar saat lamaran. Foto: Dok. Pribadi Fierly Atyah Pasangan asal Surabaya viral karena sebar ratusan Dollar saat lamaran. Foto: Dok. Pribadi Fierly Atyah

Jakarta - Acara lamaran pasangan asal Surabaya ini jadi viral karena diramaikan dengan hal yang tidak biasa. Mereka membagi-bagikan ratusan uang 100 Dolar untuk para tamu undangan yang hadir.

Pasangan yang sedang berbahagia itu bernama Muhammad Fahad dan Fierly Atyah. Keduanya mengadakan acara lamaran di rumah Fierly di Surabaya pada Minggu (8/9/2019).

Kepada Wolipop, pasangan yang viral ini pun berbagi cerita soal acara lamaran mereka yang menghebohkan itu. Fierly menceritakan tema lamarannya sebenarnya adalah klasik. Dan Fahad meminta dekorasi dibuat bernuansa serba navy.



Fierly menuturkan bahwa ide untuk menyebarkan uang Dolar saat lamaran berawal dari pihak keluarga Fahad. Dia hanya diberitahu akan ada acara sebar uang, tetapi tidak mengetahui bahwa uangnya ternyata dalam bentuk Dolar.

Pasangan asal Surabaya viral karena sebar ratusan Dollar saat lamaran.Pasangan asal Surabaya viral karena sebar ratusan Dollar saat lamaran. Foto: screen shoot lamaran Fahad dan Fierly


Daan saat lamaran berlangsung, uang Dolar yang disebarkan atau disawer untuk para tamu undangan adalah pecahan US$ 100. Total uang yang disebar ada 100 lembar atau sekitar Rp 140 juta.

"Keluarga Fahad itu sudah lumrah, biasanya pakai Dolar. Tidak ada makna di balik itu hanya tradisi keluarganya Fahad aja dan kata abahnya Fahad itu mendoakan agar rezekinya semakin mengalir lancar," jelas Fierly yang mengundang sekitar 200 orang dalam acara lamarannya saat berbincang dengan Detikcom, Senin (9/9/2019).

Pasangan asal Surabaya viral karena sebar ratusan Dollar saat lamaran.Pasangan asal Surabaya viral karena sebar ratusan Dollar saat lamaran. Foto: Dok. Pribadi Fierly Atyah


Wanita yang berusia 22 tahun ini mengatakan bahwa ide unik ini sudah dibicarakan sebelumnya kepada kedua keluarga. Dia pun senang karena prosesi unik dari acara lamarannya itu bisa menghibur tamu yang hadir.

"Seru karena bagi-bagi uang Dollar hehehee. Makanya yang ngevideoin sampai heboh terutama tim bridesmaid aku pada berebutan," kata Fierly sambil tertawa.

Mengenai viralnya video aksi sebar Dolar di lamarannya, Fierly mengaku awalnya tidak mengetahui kalau hari bahagianya itu jadi perbincangan netizen. Dia baru mengetahuinya dari seorang temannya.

Pasangan asal Surabaya viral karena sebar ratusan Dollar saat lamaran.Pasangan asal Surabaya viral karena sebar ratusan Dollar saat lamaran. Foto: Dok. Pribadi Fierly Atyah


"Awalnya ada salah satu temen aku yang nge-dm aku, ciyee masuk lambe turrah. Aku pikir ada berita apa. Aku tidak sadar bahwa itu berita tentang aku. Terus aku biarin aja nggak aku buka. Lalu lima menit kemudian pada banyak yang nge-dm aku lagi. Aku merasa kaget, kok aku yang ada di situ? Hahaa," katanya.

Fierly yang merupakan lulusan pondok pesantren Mamba'us Sholikhin di Gresik ini, mengaku baru mengetahui acara lamarannya itu menjadi viral pada Senin (9/9/2019) pagi. Dan setelah kisahnya menjadi viral, ia diserbu kiriman pesan di Instagram. Akhirnya dia pun memilih mengunci Instagramnya.

"Sebelumnya akun gak pernah aku private karena banyak dm yang julid ke aku makanya langsung aku private. Namanya netizen ada yang julid dan ada yang enggak," tuturnya.

Mengenai hubungannya dengan Fahad, Fierly mengungkapkan mereka sudah berpacaran selama hampir dua tahun. Sebulan sebelum lamaran yang diwarnai aksi sebar Dollar, orangtua sang kekasih sudah datang ke rumahnya.

"Waktu itu abahnya Farhad ke rumah aku, itu satu bulan yang lalu. Dan lamarannya baru sempat di gelar kemarin karena kita sama-sama sibuk untuk menyiapkan acara pernikahannya belum bisa dipastikan secepatnya. Insya Allah akhir tahun ini atau awal tahun depan, doakan saja ya," kata wanita yang menjalani bisnis keluarga di bidang palet kayu import itu.



Simak Video "Cara Cut Keke Jaga Penampilan di Usia 40-an"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)