Nasib Jadi Pelakor, Wanita Ini Dituntut Rp 20 M oleh Selingkuhannya Sendiri

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 22 Agu 2019 18:36 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Kisah mantan pasangan selingkuh ini tengah jadi atensi di Singapura. Si wanita yang menjadi pelakor dalam rumah tangga si pria dituntut atas kasus penipuan. Pria yang selingkuh itu menuntut sang wanita dengan jumlah yang tak sedikit yaitu S$ 2 juta atau sekitar Rp 20 miliar.

Dalam persidangan kasus perselisihan antara mantan pasangan selingkuh yang digelar Rabu (21/8/2019), wanita yang dilaporkan melakukan penipuan itu diketahui bernama Angelina Jiang. Dia dituntut oleh mantan selingkuhannya bernama Toh Eng Tiah yang berusia 22 tahun lebih tua darinya.

Angelina yang berusia 33 tahun mengungkapkan dalam persidangan, kurang dari sebulan setelah mereka pertama kali berhubungan seks, Toh Eng Tiah, melamarnya di Buddha Tooth Relic Temple di China Town. Di tempat tersebut si pria bersumpah akan menjaga dan memenuhi kebutuhannya seumur hidupnya.

Namun pengacara Toh Eng Tiah, Anthony Lee, menuduh Angelina Jiang berbohong. Dia mengatakan tidak mungkin ada seorang pria di usia 50-an akan melakukan lamaran pernikahan hanya dalam waktu kurang dari sebulan setelah mereka jadi pasangan selingkuh.

Nasib Jadi Pelakor, Wanita Ini Dituntut Rp 20 M oleh Selingkuhannya SendiriFoto: dok. straitstimes/LIANHE ZAOBAO


Dikutip dari laman The Straits Times, Angelina menjawab bahwa ketika melamarnya, Toh mengaku menderita kanker perut. Si pria juga mengatakan dia menjalani kehidupan ini seolah-olah hari itu adalah hari terakhir hidupnya.

"Dia ingin hidup bahagia dengan saya, saya adalah wanita di dalam hatinya," kata Angelina.

Pengacara Toh mengakui kliennya memang sakit pada saat itu. Dan Pria tersebut memberikan pinjaman pada Angelina sebesar $$ 2 juta. Uang tersebut diberikannya selama periode Desember 2016 hingga Maret 2017. Namun menurut Angelina, uang itu adalah hadiah.

Dalam pernyataannya di persidangan Angelina mengatakan bahwa Toh mengejarnya setelah mereka bertemu pada November 2016. Keduanya berkenalan setelah Toh merespons iklan yang dibuat Angelina di koran saat ingin menjual salah satu properti miliknya.

Angelina pun mengisahkan mereka mulai menjalin cinta pada Desember 2016. Meskipun awalnya ia meragukan berhubungan dengan seorang pria yang sudah menikah.

Setelah pacaran, pada 19 Desember 2016, Toh menandatangani kesepakatan untuk meminjamkannya uang sebesar Rp 20 miliar untuk membeli rumah toko atau ruko. Angelina mengatakan pada hari itu mereka juga berhubungan seks untuk pertama kalinya hari itu. Dan setelah itu Toh merobek salinan perjanjian yang sudah ditandatanganinya dan membebaskannya dari kewajiban membayar pinjaman.

Pada 12 Januari 2017, Toh melamarnya di sebuah kuil. Pria itu berjanji akan membelikannya rumah, membangun rumah tangga bersamanya dan mendukungnya secara finansial.

Nasib Jadi Pelakor, Wanita Ini Dituntut Rp 20 M oleh Selingkuhannya SendiriFoto: dok. straitstimes/LIANHE ZAOBAO


Fakta-fakta yang diungkap Angelina di persidangan itu dibantah pengacara Toh. Pria tersebut malah menuduh Angelina melakukan penipuan dengan mengubah surat perjanjian pinjaman yang sudah dibuat.

Anthony Lee juga mempertanyakan identitas Angelina sebenarnya karena wanita itu sempat mengganti namanya. Angelina yang menjadi warga negara Singapura sejak 2014 mengakui sempat mengubah namanya menjadi Victoria karena pada saat itu ingin memulai hidup baru. Namun dia kembali mengubah namanya menjadi Angelina karena adanya gugatan dari Toh.

Serangan pada Angelina dilakukan lagi oleh Anthony Lee. Setelah mempertanyakan identitas, dia meragukan kemampuan finansial Angelina yang memiliki beberapa properti di Singapura.

Angelina pun menjelaskan bahwa dia memiliki beberapa sumber penghasilan. Pertama dia seorang manajer di sebuah perusahaan konstruksi yang penghasilannya S$8.000 atau sekitar Rp 82 juta sebulan dari menjual properti di waktu luang. Kedua dia juga memiliki pendapatan dari memperkenalkan teman-temannya untuk datang ke Singapura untuk studi dan untuk membeli properti dan asuransi.

Klaim Angelina itu kembali diserang Anthony Lee. Pengacara Toh itu mengatakan dari pekerjaannya itu tidak mungkin wanita tersebut memiliki penghasilan S$ 700 ribu atau sekitar Rp 7 miliar per tahun.Menurutnya, Angelina dengan sengaja memalsukan penghasilannya demi mendapatkan utang dari bank untuk membeli properti.

Dalam persidangan tersebut bukan hanya pengacara Toh yang menyerang Angelina. Istri sah sang pria, Chong Lee Yee juga ikut hadir dan memberikan kesaksian.

Chong Lee Yee mengatakan bahwa dia tahu pada Maret 2017, suaminya telah memberikan sejumlah untuk Angelina. Pada saat itu dia langsung meminta suaminya untuk mengambil lagi uang tersebut.

"Saya mengatakan kepada suami saya kalau wanita itu akan menipumu," tutur Chong Lee Yee.

Secara diam-diam Chong Lee Yee juga sudah memeriksa ponsel suaminya. Dan di handphone tersebut dia menemukan foto tanpa busana yang dikirimkan Angelina untuk suaminya. Dia meyakini foto itu adalah salah satu cara wanita yang disebutnya sebagai pelakor itu untuk merayu suaminya.




Simak Video "Gokil! Atlet Wanita Ini Bersepeda hingga 296 Km per Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)