Cerita Unik Wanita Sumatera Utara yang Dinikahi dengan Mahar Saham

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 20 Agu 2019 13:04 WIB
Foto: dok. Pribadi Foto: dok. Pribadi

Padang Sidempuan - Biasanya pasangan pengantin yang menikah memilih mahar berupa uang atau emas. Berbeda dengan pasangan lainnya, pengantin asal Sumatera Utara ini memilih mahar unik berupa saham.

Adalah pasangan bernama Rizki Annisa dan Muhammad Fadhli Lubis yang menikah dengan mahar 10 lot saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR). Wanita asal Padang Sidempuan, Sumatera Utara ini mengaku bukan tanpa alasan dirinya memilih saham sebagai mahar pernikahannya.



Pernikahan dengan mahar saham yang diselenggarakan pada Juli lalu itu pun mencuri perhatian dan viral di media sosial. Rizki mengungkapkan bahwa ia ingin bisa menginspirasi gen millenial untuk lebih sadar akan pentingnya investasi terutama tentang saham.

"Karena menurut saya saham itu salah satu instrumen investasi yang sangat bagus terutama untuk melawan inflasi. Asalkan pilih saham yang tepat dana yang kita investasikan nilainya bisa meningkat," kata Rizki saat dihubungi Wolipop.

Rizki Annisa dinikahi dengan mahar berupa sahamRizki Annisa dinikahi dengan mahar berupa saham Foto: dok. Pribadi


Lulusan Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Sumatera Utara (USU) ini rupanya telah berinvestasi di dalam saham sudah 1,5 tahun. Rizki pun mengaku mahar saham yang diterimanya itu akan ia simpan untuk investasi jangka panjang.

"Ini saya yang minta suami. Kenapa pilih Mayora? Karena secara fundamental cukup bagus, produk-produknya juga sering kita konsumsi sehari-hari. Perusahaannya sudah kita kenal, dan sebelumnya memang saya sudah punya beberapa lot saham Mayora ini," jelas Rizki.



Meskipun memilih mahar unik yang berbeda dari kebanyakan pasangan pada umumnya, Rizki mengaku telah mendapat restu dari orangtuanya. "Orangtua saya nggak ada masalah karena sudah tahu saya suka saham, kalau mertua setelah dijelaskan juga nggak ada masalah," imbuhnya

Simak Video "Tren Baru, ''Kupinang Kau dengan Saham''"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)