Haru! Pria Lompat dari Jembatan, Ambil Benda Sederhana dari Mendiang Istri

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 15 Agu 2019 14:14 WIB
Foto: facebook ThaiRescueNews Foto: facebook ThaiRescueNews

Jakarta - Beberapa orang mungkin melihat meteran atau alat pengukur sebagai benda biasa yang mudah dibeli di mana saja. Namun bagi pria berusia 41 tahun ini, benda itu sangat berharga baginya, karena kenangan yang melekat pada meteran tersebut.

Kisah pria yang tak diketahui namanya ini menjadi viral karena aksinya melompat dari jembatan demi mengambil meteran yang merupakan peninggalan dari mendiang istrinya. Istri dari pria yang berprofesi sebagai pandai besi di Chonburi, Thailand tersebut memberikan meteran sebagai kado terakhirnya untuk sang suami sebelum meninggal dunia.

Aksi nekat pria tersebut viral setelah diposting oleh akun Facebook Thai Rescue News. Dari postingan itu diketahui, si pria sedang berjalan di sepanjang jembatan di atas air laut yang sangat berlumpur. Dia berjalan kaki sambil memegang meteran berharganya tersebut. Tanpa disangkanya, meteran itu terlepas dari tangannya dan terjatuh ke laut yang berlumpur.

Haru! Pria Lompat dari Jembatan, Ambil Benda Sederhana dari Mendiang IstriFoto: facebook ThaiRescueNews


Tanpa berpikir panjang, si pria langsung melompat dari jembatan, masuk ke dalam air berlumpur demi menyelamatkan meteran dari mendiang istrinya. Namun, kondisi lumpur cukup dalam sehingga membuatnya sulit untuk memanjat lagi ke atas.

Beruntung saat itu ada seorang pria lain yang berjalan melintasi jembatan tersebut. Dia melihat ada sepatu dan topi tergeletak di atas jembatan. Dia pun buru-buru melihat ke bawah jembatan karena mengira ada orang yang lompat ke dalam laut. Saat melihat ke bawah jembatan itulah, dia melihat si pria pandai besi kesusahan naik ke permukaan karena terjebak lumpur. Kemudian pria tersebut langsung memberitahukan ke pihak berwenang untuk menolong pria di dalam laut berlumpur tersebut.

Haru! Pria Lompat dari Jembatan, Ambil Benda Sederhana dari Mendiang IstriFoto: facebook ThaiRescueNews


Tidak lama petugas datang menyelamatkan pria malang itu dengan tali untuk menariknya ke atas. Proses penyelamatan tersebut menghabiskan waktu kurang lebih 40 menit.

Ketika ditanya, pria pandai besi itu mengungkapkan alasannya terjun dari jembatan demi menyelamatkan meteran dari mendiang istrinya. Meteran itu sangat penting baginya karena istrinya membelikannya untuknya sebelum wanita itu meninggal. Dia pun merasa menyimpan meteran itu adalah bentuk cintanya pada sang istri yang telah tiada. Dan pada saat itu, dia sama sekali tidak berpikir tentang ketinggian atau betapa berbahayanya aksinya tersebut.
Haru! Pria Lompat dari Jembatan, Ambil Benda Sederhana dari Mendiang IstriFoto: facebook ThaiRescueNews




Simak Video "Kisah Haru Sang Suami Kenang Istri Jadi viral"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)