Calon Pengantin Batalkan Pernikahan karena Tamu Menolak Bayar Rp 21 Juta

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 07 Agu 2019 07:10 WIB
Ilustrasi. Foto: dok. Thinkstock Ilustrasi. Foto: dok. Thinkstock

Kanada - Hari pernikahan sejatinya menjadi momen paling indah dan bahagia bagi pasangan pengantin. Tapi, bagaimana jika calon pengantin memilih untuk membatalkannya empat hari menjelang hari pernikahan?

Calon pengantin wanita bernama Susan membuat kaget teman dan keluarganya setelah ia mengirim surel untuk membatalkan pernikahannya. Alasan Susan harus membatalkan pernikahannya adalah karena tamu-tamunya menolak untuk membayar $ 1.500 atau Rp 21 juta.

Pada sebuah postingan Facebook yang dibagikan kepada Mumsnet, Susan mengungkapkan rincian dan alasan dirinya membatalkan pernikahan. "Teman-teman yang terkasih, dengan sangat sedih saya mengumumkan pembatalan pernikahan. Saya minta maaf karena membatalkan hanya empat hari sebelumnya," ungkap Susan

"Sayangnya, tunangan dan saya putus karena beberapa masalah baru dan tidak dapat diperbaiki. Kami telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan kami dan tidak melanjutkan dengan proses selanjutnya," imbuhnya.



Wanita asal Kanada ini pun menceritakan permasalahan arus kas dengan para tamu yang menolak untuk menambah ribuan dolar untuk membiayai hari bahagia mereka. Seperti dilansir Mirror, Susan pun meminta hadiah uang tunai kepada para tamunya itu untuk pernikahannya.

"Saya secara khusus meminta hadiah uang tunai. Bagaimana kita dapat memiliki pernikahan yang kita impikan tanpa dana yang layak? Kami telah berkorban sangat banyak dan hanya meminta setiap tamu sekitar $ 1.500 (Rp21 juta)," terangnya.

Susan menambahkan bahwa tamu kehormatannya telah menjanjikan $ 5.000 (Rp 71 juta) beserta layanan perencanaannya. Sementara itu, keluarga mantan tunangannya menawarkan untuk memberikan kontribusi $ 3.000 Rp 42 juta.

"Kami dengan penuh air mata berterima kasih dan menerima. Terus terang, kami kagum. Jadi permintaan kami untuk $ 1.500 untuk semua tamu lain bukanlah sesuatu yang luar biasa. Seperti, kami membuatnya jelas. Jika Anda tidak dapat berkontribusi, Anda tidak diundang ke pernikahan eksklusif kami," ujar Susan.



Setelah mengirim undangan, hanya delapan tamu yang bersedia hadir dan memberikan mereka $ 1.500. Hal tersebut membuat Susan benar-benar marah. Ketika tunangannya menyarankan pernikahan murah, Susan tampaknya tidak terlalu senang.

Kesengsaraan yang dialaminya pun bertambah ketika tamu kehormatan dan keluarga tunangannya menarik kembali tawaran yang bernilai total Rp 113 juta itu.Sang tunangan kemudian memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Susan.

Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)