Cerita Tsamara Amany Tunangan Dapat Seserahan Unik: Risalah Sidang BPUPKI

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 08 Jul 2019 11:16 WIB
Tsamara Amany dapat risalah sidang BPUPKI dari tunanganannya Ismail Fajrie Alatas. (Foto: Dok. Pribadi) Tsamara Amany dapat risalah sidang BPUPKI dari tunanganannya Ismail Fajrie Alatas. (Foto: Dok. Pribadi)

Jakarta - Tsamara Amany tengah jadi perbincangan karena acara pertunangannya yang baru saja digelar. Dalam acara lamaran itu, Tsamara mendapat seserahan unik berupa risalah sidang BPUPKI.

Tsamara menggelar acara pertunangan dengan pria bernama Ismail Fajrie Alatas pada Minggu (7/7/2019). Pada momen tersebut, Ismail Fajrie datang dengan membawa sebuah buku yang mirip skripsi atau disertasi.

Dalam wawacara dengan Wolipop, Tsmara mengatakan bahwa yang dibawa Ismail adalah risalah sidang BPUPKI. "Menurut dia memberikan buku itu ada dua makna. Pertama untuk mendukung aku sebagai politisi muda, jadi pemberian buku itu untuk mendukung aku berpolitik. Dia sangat mendukung aku," kata Tsamara, saat dihubungi melalui telepon Senin (8/7/2019).


Makna kedua dari pemberian risalah sidang BPUPKI sebagai seserahan kepada Tsamara lebih mendalam lagi. Bagi politisi dari Partai Solidaritas Indonesia itu, risalah sidang BPUPKI tersebut penting untuk memahami mengenai Indonesia.

"Untuk paham perdebatan hari ini kita harus kembali ke perdebatan masa lalu. Jadi dia ingin aku terus membaca sejarah bangsa kita dan risalah sidang BPUPKI itu merupakan dasar yang sangat penting, karena membahas dasar negara kita," tutur Tsamara.

Tunangan, Tsamara Amany dapat risalah sidang BPUPKI dari Ismail Fajrie Alatas.Tunangan, Tsamara Amany dapat risalah sidang BPUPKI dari Ismail Fajrie Alatas. Foto: Tsamara Amany tunangan (Twitter Sekjen PSI)


Selain risalah sidang BPUPKI, Ismail juga membawa seserahan lain yang tak kalah uniknya. Pria yang merupakan profesor di New York University itu memberikan hantaran berupa tiga buku karyanya. Buku-buku tersebut dibuatnya saat dia masih kecil hingga bergelar doktor.

Tsamara sangat bahagia acara pertunangannya dengan Ismail yang digelar di rumahnya berjalan lancar. Tsamara pun memohon doa agar rencana pernikahannya dengan sang profesor bisa berjalan lancar. Rencananya sejoli tersebut akan menggelar pernikahan pada November 2019.




Simak Video "Tsamara Amany Bicara Soal Pasangan Hidup"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)