Kisah Sedih Wanita yang Suaminya Meninggal Sehari setelah Pernikahan

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 05 Jul 2019 17:44 WIB
Foto: Dok. GoFundMe Foto: Dok. GoFundMe

Jakarta - Setiap wanita tentunya mendambakan kehidupan bahagia setelah menikah dengan pasangannya. Tapi, wanita yang tinggal di Australia ini harus mengalami kesedihan karena suaminya meninggal sehari setelah pernikahan.

Maia Falwasser bertekad untuk menikah dengan Navar Herbert, ketika kekasihnya tengah berjuang melawan kanker. Pemain Rugby Union ini didiagnosis mengidap tumor otak sembilan bulan yang lalu dan kondisinya memburuk dengan cepat tanpa ada peluang untuk selamat.


Seperti dilansir Mirror, Maia dan Navar mengikat janji suci pernikahan dalam upacara yang intim di sebuah taman yang emosional. Dihadiri keluarga dan teman-teman, pernikahan Maia dan Navar pun berlangsung haru.
Foto: Dok. GoFundMe

Para tamu menangis ketika Navar memegang tangan istrinya dan mengatakan kepadanya betapa dirinya mencintai Maia setelah ia berjalan menyusuri altar dengan kursi roda. Pasangan itu bertukar sumpah di sebuah taman di Gold Coast, Australia.


Sayangnya takdir berkata lain, sehari setelah pernikahannya, ayah satu anak ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa malam (25/6/2019). Sang istri yang dirundung duka membagikan rekaman pernikahannya di halaman GoFundMe yang didirikan untuk mengumpulkan uang agar Navar bisa dimakamkan di kampung halamannya di Kotahitanga Marae, Selandia Baru.

"Hari ini hati saya berat dan sedih, saya kehilangan sahabat terbaik, suami dan ayah bagi putra kami," tulis Maia dalam penghormatan yang mengharukan kepada almarhum suaminya di laman GoFundMe
Foto: Dok. GoFundMe

"Saya merasa benar-benar dihujani cinta oleh teman dan keluarga, ini adalah saat yang sulit, namun saya menemukan kekuatan dan perlindungan saya dalam dukungan semua orang," imbuhnya.


Dalam dua hari, GoFundMe telah mengumpulkan Rp 818 juta. Banyak orang asing yang menyumbang menulis kesedihannya dan merasa terharu dengan video pernikahan Maia dan Navar.
Foto: Dok. GoFundMe

"Video Anda membuat saya berlinang air mata. Semoga cintamu beristirahat dengan tenang," tulis salah satu pendonor.

Simak Video "Tips Wujudkan Pernikahan Impian Dengan Budget Minim"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)