Kata Psikolog Soal Mantan Suami yang Sebut Eks Istri Bau Ikan Asin

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 04 Jul 2019 09:20 WIB
Fairuz melaporkan mantan suaminya Galih Ginanjar terkait ucapan bau ikan asin. Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom Fairuz melaporkan mantan suaminya Galih Ginanjar terkait ucapan 'bau ikan asin'. Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom

Jakarta - Galih Ginanjar dilaporkan mantan istrinya Fairuz A. Rafiq terkait ucapannya dalam channel YouTube Rey Utami-Benua. Dalam tayangan tersebut Galih dituding melakukan fitnah pada Fairuz.

Galih dipolisikan Fairuz karena ucapan 'bau ikan asin'. Fairuz didampingi pengacara kondang Hotman Paris membuat laporan dugaan pelanggaran UU ITE ke Polda Metro Jaya.

Di konten 'Mulut Sampah', Galih Ginanjar ditanya perihal rumah tangganya dengan istri saat ini, Barbie Kumalasari. Pertanyaan dalam video tersebut menjurus kepada urusan ranjang yang akhirnya Galih menyinggung hubungan masa lalunya dengan mantan istrinya, Fairuz. Saat membicarakan urusan ranjang itulah Galih melontarkan kalimat bau ikan asin.


Etiskah seorang pria yang berstatus sebagai mantan suami membicarakan urusan rumah tangganya di masa lalu setelah mereka bercerai? Psikolog seksual Zoya Amirin, M.Psi, FIAS mengungkapkan pendapatnya.

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari.Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. Foto: Noel/detikFoto


"Sebenarnya tidak etis, karena masing-masing sudah mempunyai pasangan. Pembelajaran dari kasus ini siapa saja yang menjadi publik figur jangan mengumbar tentang kesalahan mantan pasangannya," kata Zoya saat dihubungi Wolipop, Rabu (3/7/2019).

Zoya mengatakan lagi perkataan tak etis yang keluar dari mulut seorang mantan pasangan bisa jadi karena dia belum move on. "Mungkin masih banyak rasa dendamnya. Masih belum bisa move on," ujarnya.

Pasalnya, jika ada orang yang mengaku sudah move on, orang tersebut tidak akan pusing mengungkit masa lalunya. Orang itu pun tidak akan membandingkan mantan pasangannya dengan pasangannya sekarang.

Jika dalam keseharian masih saja mengungkit masa lalu, Zoya menambahkan, pasangannya yang sekarang perlu merasa khawatir. Karena tidak menutup kemungkinan orang tersebut akan bertindak seperti yang ia lakukan sekarang terhadap mantan istrinya.

Galih Ginanjar dan Fairuz A. Rafiq telah bercerai sejak 2014 lalu. Saat ini keduanya pun telah memiliki pasangan masing-masing. Fairuz A. Rafiq telah menikah dengan Sony Septian pada 21 Mei 2017. Sementara Galih Ginanjar menikah dengan Barbie Kumalasari.



Simak Video "Sekarang Menicure dan Pedicure Bisa Pakai Kacamata VR Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)