Ngirit, Wanita Ini Gelar Pernikahannya Bareng dengan Pemakaman Bibinya

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 27 Mei 2019 16:16 WIB
Foto: dok. Thinkstock Foto: dok. Thinkstock

California - Kita semua tahu bahwa biaya pernikahan itu mahal. Namun, sedihnya biaya pemakaman juga sangat mahal. Hal itu pun membuat seorang wanita asal California ini galau. Ia yang mempersiapkan pernikahannya dengan sedih harus mengatur pemakaman bibinya pada saat yang sama, yang berarti biayanya dua kali lipat.

Alih-alih mengorganisir pemakaman terlebih dahulu, calon pengantin wanita ini memutuskan untuk menggabungkannya dengan pernikahan. Ia pun berbagi kisahnya di Facebook dan mengatakan biaya pemakaman telah meroket sehingga ia akan menggabungkan dua kesempatan ini.



Seperti dilansir dari Metro, wanita yang identitasnya disembunyikan ini mengungkapkan bahwa siapapun yang ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Bibi Karen bisa melakukannya, karena akan ada sesi peti mati terbuka di hari besarnya. Rupanya, Bibi Karen selalu menyukai pernikahan.

"Teman dan keluarga yang terhormat dari pernikahan, beberapa dari Anda mungkin sudah mendapatkan berita itu, tetapi dengan sedih Bibi Karen telah meninggal. Kami semua sangat sedih tentang kehilangannya, tetapi kami berjanji bahwa kami tidak akan membatalkan pernikahan minggu depan," tulisnya di halaman Facebook 'That's It I'm Wedding Shaming'.

"Untuk menghormatinya, kita tahu bahwa dia ingin kita merayakan dan memiliki hari yang penuh dengan cinta dan kegembiraan," imbuhnya.

Calon pengantin kemudian menjelaskan keputusannya untuk mengadakan pemakaman di pernikahan. "Saya juga ingin menambahkan bahwa biaya pemakaman meroket dan kami akan mengadakan sesi peti mati terbuka selama beberapa prosesi pernikahan. Dia akan dipajang dan siapa pun bisa memberikan penghormatan terakhir," terangnya.

"Ingat, meskipun kehilangan orang yang kita cintai bisa memilukan, ada juga sukacita dalam merayakan cinta dan pasangan dalam pernikahan," tambahnya.



Postingan wanita tersebut pun mendapatkan beragam komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka tak mengerti keputusan wanita itu yang menaruh tubuh tak bernyawa selama pernikahan.

"Saya menghormati wanita itu, tetapi pemakaman atau pernikahan bersama itu aneh," komentar netizen.
(agm/eny)