Pengantin Ini Dikecam karena Larang Tamu Bawa Anak-anak di Pernikahan

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 30 Apr 2019 14:32 WIB
Ilustrasi pernikahan. Foto: iStock Ilustrasi pernikahan. Foto: iStock

Jakarta - Seorang pengantin dikecam karena tidak mengundang anak-anak dari para tamu di pernikahannya. Peraturannya itu pun dihujat dan banyak netizen menyebutnya mengerikan.

Salah satu tamu pernikahan menguraikan kesulitannya karena tak diizinkan bawa anak di pernikahan temannya di forum Mumsnet AIBU. Ia mengungkapkan sahabatnya mengundangnya menjadi pengiring pengantin ke pernikahan yang berlangsung pada bulan Juli nanti di luar negeri.

"Undangan pernikahan menyatakan 'tidak ada anak' dan ketika saya menanyakan hal ini, dia mengatakan bahwa mereka hanya memiliki pernikahan yang dihadiri orang dewasa," ungkapnya.

Namun, karena dirinya seorang bridesmaid, sang calon pengantin membuat pengecualian. Wanita yang tak diketahui identitasnya ini diizinkan datang bersama putranya yang berusia dua tahun.

"Hebat, semua terdengar bagus dan aku bilang aku akan senang menjadi pengiring pengantin. Aku dan suamiku memesan cuti, akomodasi, dan transportasi. Semuanya sekarang sudah dibayar," jelasnya.



"Hari ini dia mengatakan kepadaku bahwa anakku tidak bisa lagi ikut dengan kami karena mereka memutuskan itu benar-benar acara untuk orang dewasa saja dan mereka tidak ingin stres karena kehadiran anak-anak. Dia menyarankan saya datang sendirian dan meninggalkan suami saya di rumah bersama putra kami," tambahnya.

Ilustrasi pernikahanIlustrasi pernikahan Foto: iStock


Wanita ini pun kesal dengan tindakan sahabatnya karena tiba-tiba berubah pikiran ketika semuanya sudah dipesan. Ia pun bingung dan meminta nasihat oleh para pengguna Mumsnet.



Sebagian besar responden mengatakan bahwa pengantin wanita itu tidak masuk akal. Tak sedikit dari netizen mengecam tindakan pengantin wanita dan menyebutnya sebagai teman yang sangat buruk.

"Tanyakan padanya apakah dia akan mengembalikan uangmu karena inilah yang seharusnya dia lakukan dalam situasi seperti ini," komentar netizen.

"Perilaku yang buruk, dia memberi tahu Anda setelah Anda memesan! Dia bukan teman," tambah netizen. (agm/eny)