10 Penyebab Perceraian Teraneh, Salah Satunya Beda Pilihan Presiden

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 19 Apr 2019 20:11 WIB
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Dok. istock Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Dok. istock

Jakarta -

Pernikahan pasangan suami - istri tak semuanya berakhir bahagia hingga maut memisahkan. Ada pasangan yang memilih perceraian saat mereka merasa sudah tak bisa lagi seiring sejalan dan menerima kekurangan ataupun kelebihan si dia dalam menjalani rumah tangga.

Penyebab perceraian yang paling sering disebutkan pasangan adalah mereka sudah berbeda prinsip. Dan ada juga pasangan yang bercerai dengan alasan yang tergolong aneh atau bahkan tidak masuk akal. Berikut 10 penyebab perceraian teraneh yang pernah terjadi di dunia seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Suami Suka Curhat

Di tahun 2012, seorang wanita Nigeria menceraikan suaminya karena terlalu banyak curhat ke orang lain. "Suamiku tidak percaya padaku. Dia malah bercerita mengenai masalahnya pada teman dan saudara yang akan menjeruskannya," kata Mariam Adunni.

2. Beda Pilihan Presiden

Perbedaan pandangan politik memang bisa memecah belah persaudaraan bahkan pernikahan. Sampai-sampai Gayle McCormick meninggalkan suaminya setelah 22 pernikahan karena suami ingin memilih presiden Trump.

3. Gara-gara Donald Trump

Donald Trump tampaknya menjadi penghancur banyak rumah tangga. Selain suami Gayle, Mantan Direktur Komunikasi Gedung Putih, Anthony Scarmucci juga diceraikan oleh istri setelah ketahuan akan bekerja untuk Trump.

4. Istri Kerasukan

Punya teman atau anggota keluarga dekat yang suka kerasukan tentu tidak nyaman. Karena itu, seorang pria asal Italia langsung ingin bercerai pasca melihat istrinya melayang di udara karena kerasukan.



Ilustrasi pasangan bertengkar.Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Dok. istock

5. Alat Kelamin Suami Terlalu Besar

Wanita ternyata tidak suka dengan penis yang terlalu besar. Karena itu, Aisha Dannupawa memutuskan untuk bercerai saja dari suaminya. Ia mengaku jika hubungan seks dengan sang suami seperti mimpi buruk.

6. Suami Tak Suka Frozen

Siapa sangka jika Frozen bisa menjadi alasan perceraian? Seorang wanita asal Jepang dikabarkan menceraikan suaminya setelah bertengkar mengenai Frozen. Awalnya, sang suami merasa jika film tersebut tak terlalu bagus. Sedangkan istrinya tidak setuju kemudian minta bercerai.

7. Suami Tak Cuci Piring

Dalam rumah tangga, sebaiknya istri dan suami punya peran dan tugas yang seimbang. Jangan sampai seperti pasangan Amerika Serikat yang bercerai dilatarbelakangi kemalasan suami mencuci piring.

8. Makeup Istri Tak Waterproof

Suami seharusnya menerima istri meski wajahnya tidak secantik yang dibayangkan. Jangan seperti seorang pria asal Arab yang langsung menceraikan pengantinnya karena merasa dikelabui makeup dan bulu mata palsu. Ia minta cerai setelah melihat makeup sang istri terhapus ketika bermain di pantai.

9. Suami Tak Balas Pesan

Seorang wanita asal Taiwan mengaku sering mengirim pesan teks kepada suaminya. Namun si suami tak pernah menjawab. Bahkan ketika wanita tersebut mengaku sedang di rumah sakit, ia tak juga membalasnya. Sekarang keduanya tak perlu saling mengirim pesan karena sudah bukan suami istri.

10. Istri Tak Punya Vagina

Alasan ini sebenarnya cukup menyedihkan. Seorang pria Amerika Serikat menyatakan di sebuah acara televisi bahwa ia menceraikan istrinya karena tidak punya vagina. Padahal wanita itu menderita sindrom Mayer-Rokitansky-Kuster-Hauser yang membuatnya tidak punya vagina, serviks, atau uterus.


(eny/eny)