Viral, Curhat Istri yang Kesal karena Suami Nggak Mau Liburan Bareng Mertua

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 12 Apr 2019 14:08 WIB
ilustrasi. Foto: Thinkstock ilustrasi. Foto: Thinkstock

Jakarta - Seorang istri melampiaskan kekesalan dengan curhat di forum online dan jadi viral. Ia kecewa karena suaminya memindahkan tanggal liburan mereka untuk menghindari pergi bersama ibu dan saudara kandungnya.

Menulis di Mumsnet dengan nama pengguna "shoeshoebadoo", wanita itu bertanya kepada netizen bagaimana akan bereaksi jika pasangan mereka melecehkan mertua mereka. Awalnya, istri yang tak diketahui identitas aslinya ini menjelaskan suaminya telah menyiapkan liburan dan membayar untuk pergi bersama kedua anak mereka.

Namun, setelah mengetahui bahwa ibu dan saudara-saudaranya berencana untuk bergabung dengan liburan keluarga mereka, suami wanita itu mengubah tanggal liburan. Hal tersebut pun menyebabkan ibu mertua menangis tersedu-sedu.

"Suami kesayanganku memesan liburan tahun ini untukku dan dua anak kesayangan kami. Kemudian ibuku juga memesan untuk pergi ke tempat yang sama bersama dengan saudaraku tanpa memberi tahuku terlebih dahulu," tulisnya.



"Logika ibuku adalah dia bisa membantu kami mengurus pengasuhan anak dan pada saat yang sama kami bisa mendapatkan liburan keluarga besar yang selalu diimpikannya sejak ayahku meninggal. Tapi, suamiku mengubah tanggal liburan kami," imbuhnya.

Wanita itu pun benar-benar kesal pada suaminya. "Aku mengerti sudut pandangnya tetapi keluargaku bukan monster dan kita semua hidup baik," terangnya.

"Aku sekarang merasa bahwa jika sesuatu terjadi pada ibuku di tahun-tahun mendatang dan aku melewatkan liburan keluarga besar terakhir bersama, Aku tidak berpikir akan pernah bisa memaafkannya," tambahnya.



Postingan tersebut pun dikomentari oleh banyak netizen. Beberapa mengkritik ibunya karena telah memesan liburan tanpa sepengetahuan dari anaknya. Namun, tak sedikit juga yang membela si ibu mertua dan mengungkapkan jika suaminya bereaksi berlebihan dengan memindahkan tanggal liburan tanpa mendiskusikannya.

"Jika kamu ingin liburan keluarga besar, kamu dan semua orang yang terlibat perlu merencanakannya bersama dan memastikan semua orang setuju dengannya," komentar netizen.

"Ibumu seharusnya memeriksa dulu, tapi itu hal yang harus dilakukan. Saya tidak mengerti mengapa dia (suami) tidak bisa mengobrol dengan ibumu dan jujur," tambah netizen lainnya.
(agm/eny)