Putra Mahkota Malaysia Akan Nikahi Bule Swedia yang Dulunya Pengasuh

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 10 Apr 2019 14:06 WIB
Foto: Twitter Foto: Twitter

Kelantan - Putra Mahkota Kelantan dari Malaysia jadi perbincangan setelah mengumumkan akan menikahi seorang wanita bule dari Swedia. Istana negara bagian Kelantan mengumumkan bahwa Tengku Muhammad Faiz Petra yang berusia 45 tahun akan mengikat janji suci pernikahan dengan Sofie Louise Johansson pada 19 April.

Tengku Muhammad Faiz yang mempelajari sejarah di London School of Economic dan Ilmu Politik di University College London dalah saudara lelaki dari mantan Raja Sultan Muhammad V, raja Malaysia yang turun tahta pada Januari. Johansson bertemu dengan Tengku Muhammad Faiz ketika dia masih mahasiswa dan bekerja sebagai au pair (pengasuh) di Inggris.

Menurut kantor berita resmi Bernama, upacara pernikahan akan dihadiri tertup dengan tamu undangan untuk keluarga kerajaan Kelantan dan teman dekat Tengku Muhammad Faiz. Pernikahan akan dimulai dengan upacara pernikahan, diikuti oleh pasangan kerajaan yang duduk di panggung pernikahan dan jamuan kerajaan.



"Yang Mulia mencari doa orang-orang agar pernikahannya berjalan lancar dan menerima berkah Allah sampai Jannah [surga]," kata kepala upacara Istana Kelantan Tengku Mohamed Faziharudean Tengku Feissal seperti dikutip dari Nextshark dalam konferensi pers hari Sabtu (6/4/2019) di istana.

Sementara itu, untuk hadiah pernikahan yang diterimanya, Putra mahkota akan menyumbangkan ke badan-badan kesejahteraan di Kelantan seperti panti asuhan, rumah jompo, dan organisasi non-pemerintah.



Pernikahan dengan bule di kerajaan Malaysia bukanlah kali pertama terjadi. Sebelumnya, Raja Sultan Muhammad V mengejutkan Malaysia pada November 2018 setelah muncul berita ia telah menikahi ratu kecantikan Rusia Oksana Voevodina. Namun pada awal tahun ini, pernikahan keduanya dikabarkan retak. (agm/eny)