Detail Baju Pengantin Anak Orang Terkaya Asia yang Disebut Bernilai Rp 182 M

Hestianingsih - wolipop Jumat, 14 Des 2018 12:36 WIB
Isha Ambani dan Anand Piramal. Foto: Reliance Industries/Handout via REUTERS
Mumbai - Baju pengantin Isha Ambani, anak orang terkaya se-Asia Mukesh Ambani, tak sekadar menyiratkan kemewahan. Tapi ada sisi sentimentil di baliknya.

Isha Ambani yang menikahi Anand Piramal di Mumbai, India, Rabu (12/12/2018), tampil megah dan cantik mengenakan setelan choli dan lehenga rancangan desainer ternama India Abu Jani Sandeep Khosla. Choli merupakan blouse khas India, sedangkan lehenga adalah rok panjang berhias bordiran di sepanjang kain.

Ada satu item yang bermakna sangat dalam bagi Isha Ambani. Saat upacara pernikahan, wanita 27 tahun ini mengenakan kain sari berwarna merah sebagai pelengkap busananya.

Detail Baju Pengantin Anak Orang Terkaya Asia yang Disebut Bernilai Rp 182 MBaju pengantin Isha Ambani yang ditaksir bernilai Rp 182 miliar. Foto: Instagram/@abujanisandeepkhosla

Sari yang disampirkan pada bahunya itu ternyata milik sang ibu, Nita Ambani. Seperti dikutip dari India Today, kain sari tersebut amat berarti karena juga pernah dikenakan ibunya 35 tahun lalu di pernikahannya.

Busana pengantin Isha Ambani pun tak kalah menyimpan cerita menarik. Ia mengenakan lehenga dengan 16 lapis panel. Setiap panel dihiasi bordir yang dikerjakan dengan tangan. Motif-motif bordir pun sarat akan bentuk-bentuk bunga hingga sulur khas India yang sangat rumit.
Detail Baju Pengantin Anak Orang Terkaya Asia yang Disebut Bernilai Rp 182 MIsha Ambani memakai kain sari merah warisan sang ibu dari 35 tahun lalu. Foto: Instagram/@abujanisandeepkhosla

Misalnya saja motif geometris yang disebut jaali, di atas bordirannya disematkan kristal serta sequin yang memberikan kilau indah. Sementara motif bunga pada tepian kain dikreasikan dengan ornamen-ornamen tiga dimensi.

Kabar yang beredar, harga baju pengantin Isha Ambani cukup fantastis, menghabiskan hingga Rp 182 miliar.



Tonton juga 'Melihat Mewahnya Rangkaian Pernikahan Putri Orang Terkaya Asia':

[Gambas:Video 20detik]

Detail Baju Pengantin Anak Orang Terkaya Asia yang Disebut Bernilai Rp 182 M

(hst/eny)