Anak Orang Terkaya Se-Asia Menikah, Ada Aplikasi Khusus Untuk Tamu

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 11 Des 2018 15:06 WIB
Isha Ambani. (Foto: Getty Images) Isha Ambani. (Foto: Getty Images)

Udaipur - Para pesohor berdatangan ke Udaipur, Rajasthan, India, untuk menghadiri pernikahan Isha Ambani, putri dari Mukesh Ambani, orang terkaya se-Asia. Berbagai fasilitas VIP sudah disiapkan, termasuk aplikasi khusus untuk memandu para tamu.

Udaipur menjadi lokasi pilihan Isha dan calon suaminya, Anand Piramal, untuk menghelat berbagai rangkaian acara pada akhir pekan lalu menjelang hari pernikahannya. Acara puncak pernikahannya sendiri digelar besok, Rabu (12/12/2018), di Mumbai, bukan Udaipur sebagaimana diberitakan sebelumnya.


Hillary Clinton (tengah) saat menghadiri rangkaian acara pernikahan Isha Ambani (kiri) di Udaipur, India.Hillary Clinton (tengah) saat menghadiri rangkaian acara pernikahan Isha Ambani (kiri) di Udaipur, India. (Foto: Reliance Industries/Handout via REUTERS)
Berbeda dari Mumbai yang notabenenya kota metropolitan, Udaipur hanyalah sebuah kota kecil di Rajasthan dengan luas 37 kilometer persegi. Selama hampir sepekan, kota tersebut menjadi tuan rumah beragam kegiatan yang diadakan keluarga Ambani untuk menyambut hari bahagia Isha. Ada festival musik dan tarian, hingga bazaar seni.

Tak hanya itu, Isha juga membuat konser pribadi yang digelar di City Palace sebagai rangkaian pesta menjelang pernikahannya. Tak tanggung-tanggung, ia mendatangkan Beyonce untuk mengibur para tamu VIP-nya.

Dikabarkan Reuters, tamu VIP Isha di antaranya mantan Ibu Negara AS Hillary Clinton, aktris Priyanka Chopra dan suami, Nick Jonas, pendiri Huffington Post Arianna Huffington, CEO 21st Century Fox James Murdoch dan sejumlah bintang Bollywood lainnya.


Isha AmbaniIsha Ambani (Foto: Getty Images)

Demi memudahkan mobilitas para tamunya, Isha menyediakan aplikasi khusus yang memberikan informasi secara lengkap terkait berbagai kegiatan selama acara di Udaipur berlangsung.

Tak hanya itu, mereka juga didatangkan dengan pesawat sewaan (charter). Bandara kecil Udaipur pun udah disiapkan agar dapat menampung pesawat-pesawat sewaan yang silih berganti berdatangan. Otoritas setempat memperkirakan, ada 100 pesawat sewaan yang akan mendarat untuk pernikahan Isha dan Anand.

Ayah Isha, Mukesh Ambani adalah industrialis dengan kekayaan senilai US$ 44,8 miliar atau setara Rp 640,64 triliun yang menjadikannya orang terkaya se-Asia. Demikian Forbes mewartakan. Sementara calon suami Isha merupakan anak dari Ajay Piramal, miliuner sekaligus bos dari Piramal Group. Adapun pernikahan Isha dan Anand diperkirakan menelan biaya Rp 1,4 triliun.

Suasana City Palace di Udaipur yang menjadi lokasi rangkaian acara pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal.Suasana City Palace di Udaipur yang menjadi lokasi rangkaian acara pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal. (Foto: Reliance Industries/Handout via REUTERS)




Tonton juga 'Begini Suasana Pernikahan ''Crazy Rich Surabayan'' di Bali':

[Gambas:Video 20detik]

(dtg/dtg)