Kisah Pilu Wanita Batal Gelar Pesta Nikah karena Rumahnya Kebakaran

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 04 Des 2018 18:31 WIB
Foto: Facebook Asmieyz Zahariey Foto: Facebook Asmieyz Zahariey

Kuala Lumpur - Pernikahan seharusnya jadi momen suka cita dan bahagia yang dialami setiap pasangan. Tapi, pernikahan pasangan asal Malaysia ini berubah jadi kesedihan karena sesuatu yang tak terduga.

Hasmi Marina seharusnya melangsungkan resepsi pernikahannya dengan Mohd. Amer Shafiq pada Sabtu (1/12/2018). Tapi, dua hari sebelum pesta pernikahannya itu, rumah Hasmi kebakaran dan meluluh lantakkan serta menghanguskan barang-barang yang ada di rumahnya.

"Kami sekeluarga memohon maaf. Tiada pesta pernikahan akan diadakan pada 1 Disember 2018. Saat menghitung hari bahagia 2 hari lagi, Tuhan uji kami sekeluarga dengan kebakaran rumah "total lost" 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭," cerita Hasmi di akun Facebooknya dengan nama Asmieyz Zahariey.

Kisah Pilu Wanita Batal Gelar Pesta Nikah karena Rumahnya KebakaranAkad pernikahan Hasmi dan Amer. Foto: Facebook Asmieyz Zahariey


Pada Kamis (29/11/2018) rumah Hasmi terbakar, dan dalam waktu kurang dari satu jam semua seserahan pernikahannya hangus. Meskipun pesta pernikahan Hasmi dan Amer harus dibatalkan, keduanya tetap melangsungkan akad pernikahan yang dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat pada Jumat (30/11/2018) di masjid sekitar rumahnya.

"Sehari sebelumnya mertua susah payah keluar cari baju akad nikah, cari cincin. Boleh dikatakan 100% persiapan untuk akad nikah mertua yang tolong. Sehari sebelumnya saat orang lain sibuk buat persiapan, kami sibuk kemas rumah cari barang terpakai, angkat kursi, meja, lemari. Boleh dikatan tidak ada istirahat untuk pengantin. Alhamdulillah Allah nak satukan kami 1 family dengan kejadian sebegini 😭," terang Hasmi.

Seserahan pernikahan Hasmi hangus terbakarSeserahan pernikahan Hasmi hangus terbakar Foto: Facebook Asmieyz Zahariey


Akibat kebakaran yang melanda rumahnya itu, Ibu Hasmi harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung karena terkejut dan cemas. Ia pun memohon doa agar ibundanya lekas sembuh. Sementara itu, dalam cerita yang diunggahnya di Facebook itu tak disebutkan mengapa rumah Hasmi bisa dilahap oleh si jago merah.

Namun, dalam keadaan yang masih bersedih, pasangan ini memutuskan melakukan foto pernikahan di depan rumah yang hangus terbakar. Hasmi tampil anggun dalam balutan gaun pengantin dan hijab gaya simpel.

Foto-foto pernikahan Hasmi dan Amer yang berpose di depan puing-puing rumah itu pun mencuri atensi netizen. Tak sedikit netizen berharap kebahagiaan dan mendoakan mereka agar tabah menghadapi ujian.

(agm/kik)
Layar Pemilu
×
Persepsi Korupsi Jelang Pesta Demokrasi
Persepsi Korupsi Jelang Pesta Demokrasi Selengkapnya