Gaun Putri Eugenie untuk Resepsi Pernikahan Dobrak Tradisi Istana

Hestianingsih - wolipop Minggu, 14 Okt 2018 13:08 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Windsor - Setelah upacara pemberkatan, seperti biasanya, sudah jadi tradisi bagi keluarga Kerajaan Inggris yang menikah untuk berganti busana di acara resepsi malam hari. Tak terkecuali Putri Eugenie, yang menikah dengan Jack Brooksbank di Windsor Castle, Windsor, Inggris, Jumat (12/10/2018).

Cantik dan anggun bergaun putih rancangan Peter Pilotto dan Christopher De Vis saat upacara pernikahan, Putri Eugenie tampil glamor berbalut busana berwarna keemasan. Wanita 28 tahun itu pun disebut telah mendobrak tradisi Istana dengan pilihan bajunya itu.

Sekilas memang tidak ada yang salah dari gaun metalik berwarna champagne keemasan yang dikenakan Putri Eugenie. Detail kerutan serta draperi, sertakerah yang berpotongan sabrina membuat penampilan sang putri terlihat elegan dan cantik.

Baca Juga: Kate Middleton Mencuri Atensi dengan Gaun Pink di Pernikahan Putri Eugenie

Tapi ternyata desainer di balik rancangan gaun indah itu yang berbeda dari kebiasaan keluarga kerajaan. Putri Eugenie mengenakan gaun buah karya Zac Posen untuk acara resepsi.
Gaun Keemasan Putri Eugenie untuk Resepsi Pernikahan Dobrak Tradisi IstanaGaun Putri Eugenie rancangan Zac Posen yang disebut dobrak tradisi istana. Foto: Alex Bramall/PA Wire/Handout via Reuters

Seperti dikutip dari Glamour, dikatakan bahwa Putri Eugenie telah mendobrak tradisi istana, karena Zac Posen merupakan desainer berkebangsaan Amerika. Pilihan ini cukup mengejutkan, mengingat dua Royal Wedding sebelumnnya, yakni Pangeran William dan Kate Middleton serta Pangeran Harry dan Meghan Markle, sang mempelai pengantin wanita memilih desainer Inggris untuk gaun resepsi.

Kate Middleton memilih gaun rancangan Sarah Burton untuk label Alexander McQueen untuk malam resepsi pernikahan di 2011. Sementara Meghan Markle mengenakan gaun halter karya Stella McCartney.

Baca Juga: Gaya Nyentrik Putri Eugenie, Sepupu Pangeran Harry yang Berani Dobrak Aturan

Tak hanya pilihan desainer, warna gaun Putri Eugenie juga disebut mendobrak tradisi Istana. Umumnya saat pesta resepsi, pengantin wanita akan mengenakan gaun putih atau ivory yang klasik. Tapi berbeda dengan Eugenie yang pilihannya jatuh pada gaun champagne keemasan.

Namun tak dapat dipungkiri bahwa dua penampilan Eugenie saat upacara maupun resepsi pernikahan terlihat sangat cantik, anggun sekaligus elegan. Sementara sang suami, Jack Brooksbank, tampil tampan dan gagah dalam setelan tuksedo hitam.

Bagaimana menurut kamu penampilan pewaris takhta Kerajaan Inggris di garis kesembilan ini?
(hst/hst)