Viral, Pasangan Nikah Beda Ras yang Dibanjiri Komentar Positif

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 02 Agu 2018 17:00 WIB
Foto: Instagram @kaysince1991 Foto: Instagram @kaysince1991

Jakarta - Cinta memang sejatinya tak memandang ras hingga perbedaan fisik. Seperti yang dialami oleh pasangan lintas negara ini. Meskipun berbeda ras dan warna kulit, pasangan asal India dan Nigeria ini mengikat janji suci. Pernikahan mereka pun jadi viral di Twitter.

Di kelompok atau komunitas tertentu, berpacaran dengan beda ras masih dianggap tabu. Tapi Samar Rahman dari India dan Kay Ogunro, warga Nigeria menentangnya. Mereka pun mencuri atensi saat memosting gambar pernikahannya.

Seperti dikutip dari Metro UK, Kay mengaku jika hubungan pasangan antaretnis di beberapa komunitas bukanlah hal yang normal. Namun, pada saat foto pernikahannya dibagikan oleh orang asing dan viral di media sosial, mereka pun disambut dengan komentar positif.

Viral, Pasangan Nikah Beda Ras yang Dibanjiri Komentar PositifFoto: Instagram @kaysince1991


Baca Juga : Meski Dihujat Netizen, Pengantin Ini Buktikan Cinta Sejati Tak Pandang Fisik

"Kami menemukan kalau foto kami viral di Twitter melalui teman-teman yang mengirimi teks 'hei kalian terkenal'. Ketika saya memposting di Instagram, foto itu beredar di Asia Selatan dan komunitas muslim," kata Kay.

Kay meyakini banyaknya netizen yang menyukai kisah cintanya adalah karena tak sedikit orang berada di dalam situasi yang sama seperti dirinya. Ia pun berharap komentar positif tersebut bisa berubah menjadi inspirasi bagi orang-orang dalam situasi serupa.

"Pernikahan antar ras sangat tidak lazim di komunitas Asia, pasti karena generasi yang lebih tua. Mereka tidak terpapar dengan pertumbuhan itu, dan mereka memiliki cara-cara yang sangat kultural dan keliru untuk agama," terang Kay.

Viral, Pasangan Nikah Beda Ras yang Dibanjiri Komentar PositifFoto: Instagram @kaysince1991


Baca Juga : Pasangan Ini Cuek Dicibir Netizen karena Beda Warna Kulit

Foto di Instagramnya itu menunjukkan Kay dan Samar dalam pakaian tradisional. Samar tampak memesona mengenakan saree sementara itu Kay mengenakan kaftan dan topi khas India. Banyak orang memuji pasangan ini karena melanggar batasan.

"Senang dan bangga padamu! Saya benar-benar bangga dengan Samar dan keluarganya karena melanggar begitu banyak batasan dan stereotip! Semoga Tuhan memberkati pernikahan kalian," komentar netizen.
(agm/agm)