Kisah Pria Nikahi Wanita Pujaannya Seminggu Setelah Cari Jodoh di Facebook

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 25 Jan 2018 13:40 WIB
Foto: Sophy Ijeoma
Jakarta -
Kini media sosial tak cuma bisa mengeratkan hubungan antar teman atau menyebarkan informasi saja. Tak sedikit orang yang mencari jodoh lewat Facebook, Twitter, atau Instagram. Salah satu kisah sukses bertemu jodoh di Facebook terjadi pada Chidimma Amedu. Hanya butuh satu minggu, ia bisa langsung menikahi wanita pujaan hanya dengan unggah lamaran lewat Facebook.

Chidimma adalah seorang pembuat furniture asal Nigeria yang baru saja menikah. Keputusan untuk menikah belum lama diambilnya, kurang lebih sehari sebelum tahun baru 2018. Setelah terpikir untuk berkeluarga, ia pun segera membuat iklan cari jodoh di Facebook. Tak disangka, Chidimma bisa cepat dapat calon istris dan menikah seminggu setelahnya.

"Aku sudah di usia menikah dan siap untuk mengatakan 'Aku bersedia' dan tidak ingin membuang waktu. Kirim aplikasimu. Wanita yang paling berkualifikasi akan kunikahi pada 6 Januari 2018. Aplikasi ditutup jam 12 tengah malam pada 31 Desember 2017. Aku serius mengenai ini dan jangan bilang kamu kelewatan melihat ini. Semoga beruntung," tulis Chidimma di Facebook.

Kisah Pria Nikahi Wanita Pujaannya Seminggu Setelah Cari Jodoh di FacebookFoto: Sophy Ijeoma
Pria itu pun langsung mendapat sejumlah respon dari wanita yang tertarik dengan lamaran online-nya. Dari beberapa lamaran yang masuk, ada satu wanita yang paling menarik atensi Chidimma. Adalah Sophy Ijeoma, kenalan wanita yang ia pernah temui di sebuah pesta pernikahan. Sophy yang awalnya mengira pria tersebut hanya bercanda pun hanya membalas laraman Chidimma dengan 'Aku tertarik, DM aku saja. Lol.'

Setelah melihat respon wanita yang berprofesi sebagai makeup artist tersebut, Chidimma lansung membalasnya. Mereka kemudian berbincang melalui Facebook selama dua jam. Setelah merasa cocok, Chidimma pun langsung mengajak Sophy untuk diperkenalkan kepada pamannya sebelum mereka menikah.

Kisah Pria Nikahi Wanita Pujaannya Seminggu Setelah Cari Jodoh di FacebookFoto: Sophy Ijeoma
"Aku tidak pernah tahu dia serius mengenai unggahan itu. Itu cinta pada pandangan pertama. Dia pria paling tampan yang pernah aku temui dan aku langsung menyukainya," ungkap Sophy kepada BBC.

"Kami pergi ke rumah pamannya dan dia bilang, 'Paman ini wanita yang ingin aku nikahi'. Ketika aku bertemu dengannya pertama kali, aku benar-benar merasa dia menarik tapi apa yang tidak aku tahu betapa seriusnya dia ingin menikahiku. Setelah bertemu paman beserta istrinya, aku sadar ini bisa benar-benar terjadi dan aku menginginkannya," tambah Sophy.

Setelah itu hanya butuh empat hari untuk Chidimma dan Sophy mempersiapkan pernikahan. Keduanya pun benar-benar menikah pada 6 Januari 2018 sesuai dengan janji Chidimma. "Aku senang menikahinya. Dia pria yang baik," kata Sophy.
(ami/ami)