Adu Gaya Kahiyang Ayu Vs Annisa Pohan Jadi Pengantin Batak Mandailing

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 08 Des 2017 16:25 WIB
Foto: Dok. Instagram Anpa Suha Foto: Dok. Instagram Anpa Suha

Jakarta - Kahiyang Ayu kembali jadi pengantin Mandailing setelah dua minggu berlalu prosesi pernikahan adat Bataknya. Anak presiden RI Joko Widodo itu kembali tampil anggun dengan busana pengantin adat Mandailing dalam rangka pemotretan di Istana Bogor, Rabu (6/11/2017).

Sehari setelahnya, Annisa Pohan mengunggah foto dirinya yang juga tampil dengan busana pengantin Mandailing. Siapa yang lebih mempesona?

Adu Gaya Kahiyang Ayu Vs Annisa Pohan Jadi Pengantin Batak Mandailing Foto: dok. Instagram (Ayangkahiyang)


Kahiyang maupun Annisa Pohan sama-sama menggunakan kebaya rancangan dari Vera Kebaya. Kahiyang menggunakan kebaya yang sama saat resepsi adat saat di Medan tempo hari.

Kebaya hijau lemon Kahiyang dipadankan dengan songket. Di pemotretan tersebut Kahiyang pung lengkap menggunakan bulang atau hiasan kepala dari emas yang dipakainya di resepsi adat saat itu.

Adu Gaya Kahiyang Ayu Vs Annisa Pohan Jadi Pengantin Batak Mandailing Foto: dok. Instagram (Annisayudhoyono)


Sementara Annisa Pohan, menantu dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan busana bernuansa gelap. Ia menggunakan kebaya coklat yang disematkan ulos. Wanita keturunan Batak itu juga melengkapi penampilannya dengan bulang.

Di Instagram Kahiyang maupun Annisa, netizen banyak memberikan pujian atas penampilan keduanya. Pujian-pujian seperti cantik dan manglingi pun banyak diterima keduanya.

Namun tak sedikit netizen yang membicarakan postingan foto Annisa Pohan tersebut. Netizen meributkan postingan Annisa itu yang terkesan ikut-ikutan Kahiyang Ayu. Lantaran, postingan Annisa Pohan tersebut merupakan foto Throwback pada September silam untuk buku kebaya Vera Kebaya.

Adu Gaya Kahiyang Ayu Vs Annisa Pohan Jadi Pengantin Batak Mandailing Foto: dok. Instagram (Annisayudhoyono)


"Ini soal timing aja, jd banyak yg menilai seolah2 ky ngekor. Ditambah ada hashtag yg kurang pas, kurang enak dibaca, spt mengandung arti tertentu.. #pendapatku," tulis netizen dengan akun @virginiahapsari di akun Instagram Annisa Pohan, @annisayudhoyono.

"Dulu pas nikah ga pake adat mandailing sekrng kenapa ngikut ya... Dulu ga ada tuh pesta adat mandailing," komentar nyinyir lainnya netizen.

Di luar kontroversi netizen itu, kedua wanita tersebut sama-sama cantik menggunakan pakaian adat Batak tersebut. Bagaimana menurutmu, siapa yang lebih mempesona dari keduanya?



(kik/kik)