Jokowi Mantu

Bocoran Seserahan Bobby untuk Kahiyang: Sampo, Batik, Sampai Kue Tradisional

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 06 Nov 2017 16:57 WIB
Foto: Dok. All Seasons Photo Foto: Dok. All Seasons Photo

Jakarta - Keluarga Bobby Nasution akan menyerahkan seserahan kepada keluarga putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, saat sesi midodareni besok, Selasa (7/11/2017) malam. Apa saja isinya?

Untuk urusan seserahan, keluarga memercayakannya pada Rose Arbor Seserahan yang pernah menangani seserahan Raisa dan Hamish Daud.

Anindita Dewayani, pendiri Rose Arbor Seserahan, mengatakan isi seserahan Bobby untuk Kahiyang tak berbeda pada umumnya. "Pada dasarnya, maksud dari seserahan kan adalah bentuk kesiapan calon suami untuk mencukupi kebutuhan calon istri dari atas kepala sampai bawah," ujar Dita, begitu sapaan akrabnya, kepada Wolipop di Solo, Senin (6/11/2017).

Ketika diminta untuk merinci isi seserahan tersebut, Dita enggan menyebutnya secara mendetail. "Aku paling bisa menyebutnya secara umum aja ya. Paling peralatan mandi, seperti sampo dan parfum. Ada juga fashion item untuk pesta," kata Dita yang diminta untuk membuat seserahan mereka sejak empat bulan lalu.

Seserahan juga mencakup kain-kain baik batik dan ragam kue tradisional khas Solo sebagai bentuk penghormatan keluarga Bobby untuk kebudayaan calon istrinya.

Dita menambahkan, baik Bobby dan Kahiyang terlibat langsung dalam pembuatan seserahan. "Mereka yang beli isinya, lalu untuk konsep diserahkan kepada keluarga," kata Dita yang juga pernah membuat seserahan untuk pernikahan Laudya Chintya Bella itu.

Ikuti terus perkembangan liputan jokowi Mantu, klik di sini.
(dng/eny)