7 Inspirasi Souvenir Pernikahan Unik & Bermanfaat di Era Pandemi Corona

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 29 Jan 2022 15:04 WIB
Ilustrasi pernikahan Ilustrasi souvenir pernikahan unik. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pandemi Corona telah membuat rutinitas kehidupan jadi berubah. Dengan adanya pandemi Corona, beberapa barang yang tadinya tidak terlalu diperlukan, kini bisa menjadi sangat penting. Jika saat ini kamu sedang merencanakan pernikahan dan masih bingung memilih souvenir pernikahan unik, maka kamu perlu membaca artikel yang satu ini.

Beberapa barang seperti masker dan tempat masker, hand sanitizer, dan masih banyak lagi bisa sangat bermanfaat di era pandemi Corona. Agar souvenir pernikahanmu bisa berguna bagi para tamu undangan yang hadir di era pandemi, maka kamu bisa memilih beberapa barang di bawah ini.

Masker & Tempatnya

Women sewing protective mask, Quebec, CanadaWomen sewing protective mask, Quebec, Canada Foto: Getty Images/lisegagne

Saat ini masker sudah menjadi salah satu barang yang wajib dikenakan setiap pergi ke luar rumah. Memberikan masker sebagai souvenir pernikahan tentunya pasti akan sangat bermanfaat dan berguna. Agar lebih unik dan personal, kamu bisa membuat desain masker yang sesuai dengan tema pernikahanmu. Tak hanya masker saja, kamu juga bisa memberikan tempat masker sebagai souvenir pernikahanmu. Tempat masker tersebut pastinya akan sangat berguna untuk menyimpan masker cadangan yang dibawa di dalam tas.

Sabun

Handmade soapHandmade soap Foto: Getty Images/iStockphoto/ddukang

Tak hanya menggunakan masker, demi terhindar dari virus Corona masyarakat juga diwajibkan untuk rajin mencuci tangan dengan sabun. Oleh karena itu, menghadiahkan sabun kepada para tamu undangan pernikahan pastinya akan sangat bermanfaat. Agar bisa menjadi souvenir pernikahan unik, kamu bisa memilih sabun dengan beragam bentuk yang lucu dan pastinya travel friendly atau praktis untuk dibawa bepergian. Bisa sabun cair, batangan, maupun yang berbentuk seperti kertas.

Alat Makan Pribadi

alat makan plastikalat makan plastik Foto: iStock

Agar lebih higienis dan terlindung dari virus Corona, ada baiknya untuk membawa alat makan pribadi. Karena terkadang jika makan di tempat umum, kita seringkali meragukan kebersihan dari alat makan yang kita gunakan. Oleh sebab itu memberi souvenir pernikahan berupa set alat makan, seperti sendok, garpu, sumpit, ataupun sedotan stainless steel pastinya akan sangat berguna dan bermanfaat di era pandemi seperti saat ini.

Mug atau Tumbler

MugMug Foto: The Kitchn

Souvenir pernikahan yang satu ini mungkin sudah banyak dipilih oleh pasangan-pasangan yang menikah. Nyatanya souvenir pernikahan berupa mug atau tumbler saat ini cukup bermanfaat. Mengingat pandemi Corona yang belum juga usai, agar lebih aman sebaiknya kita menggunakan barang-barang pribadi yang tidak bercampur dengan orang lain.

Touchless Finger

Touchless fingerTouchless finger Foto: Instagram

Untuk menghindari kuman agar tidak menempel di tangan, maka touchless finger bisa menjadi solusinya. Dengan menggunakan touchless finger, memungkinkan para penggunanya untuk menarik gagang pintu, mendorong atau menutup pintu, menekan tombol lift atau mesin ATM tanpa harus menyentuhnya. Agar lebih unik, kamu bisa memilih desain yang menarik dan menambahkan namamu dan pasangan.

Hand Sanitizer

Hand sanitizerHand sanitizer Foto: Shutterstock

Di masa pandemi saat ini hand sanitizer menjadi salah satu barang yang diperlukan. Ketika tak punya kesempatan untuk cuci tangan menggunakan sabun, maka hand sanitizer bisa menjadi solusi untuk membunuh kuman di tangan. Untuk souvenir pernikahan, kamu bisa membuat label khusus yang berisi nama kamu dan pasangan, serta tanggal pernikahan kalian.

Lilin Aromaterapi

lilin aromaterapi estetiklilin aromaterapi Foto: Instagram/Brand

Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi Corona bisa membuat seseorang merasa stress karena perubahan hidup yang terjadi. Jika sebelumnya setiap orang bisa dengan bebas keluar rumah, maka saat ini mungkin kamu akan merasa khawatir jika harus bepergian karena takut terinfeksi Corona. Untuk mengurangi stress, lilin aromaterapi bisa menjadi solusinya. Kamu bisa memilih lilin aromaterapi yang wanginya banyak disukai orang dan bisa membuat pikiran jadi lebih tenang.

Itulah tujuh souvenir pernikahan unik yang bisa menjadi pilihan. Semoga menginspirasi.



Simak Video "Wanita Telanjang Dada Terobos Karpet Merah Festival Film Cannes"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)