Liputan Khusus Seserahan Pernikahan

Buket Uang Aesthetic Jadi Tren Seserahan Pernikahan 2022

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 23 Des 2021 16:30 WIB
Tren seserahan buket uang. tren seserahan buket uang. Foto: Dok. Instagram @seventeencraft.id.
Jakarta -

Seserahan pernikahan identik dengan barang-barang keperluan pengantin seperti perlengkapan mandi, tas, sepatu, perhiasan dan lain-lain. Kini seiring semakin berkembangnya zaman, seserahan tak hanya berupa barang-barang tersebut yang dikemas di kotak yang unik.

Menurut Aisyah Aminy sebagai pemilik jasa seserahan @seventeencraft.id, seserahan dalam bentuk buket kini juga menjadi pilihan bagi calon pengantin. Mulai dari buket uang, makeup, tas dan sepatu. Buket yang kini banyak dipilih untuk seserahan adalah buket uang. Ia pun menjelaskan alasan buket uang laris manis diburu oleh pelanggan.

"Pertama mungkin bisa jadi karena customer lebih tertarik money bouquet ini untuk dijadikan seserahan mereka. Kedua mungkin money bouquet ini lebih terlihat, karena money bouquet ini besar gitu ukurannya walaupun misal isinya hanya 10 lembar. Jadi difotonya aesthetic," ungkap Aisyah kepada Wolipop.

Tren seserahan buket uang.Tren seserahan buket uang. Foto: Dok. Instagram @seventeencraft.id.

Aisyah menjelaskan seserahan dalam bentuk buket, baik itu buket uang atau makeup, masih akan menjadi tren di 2022. Seserahan dengan gaya tradisional seperti bentuk kotak juga tetap jadi pilihan pengantin di 2022.

"Menurutku tren seserahan di tahun 2022 sama dengan tahun ini dan nggak jauh beda. Modelnya tetap buket, seserahan bentuk kotak dan bingkai. Tahun 2022 lebih banyak variasi model dan jenis box atau framenya yang muncul. Jadi customer juga lebih banyak pilihan untuk model seserahan dan biar lebih beda dari tahun ke tahun," lanjutnya.

Mengenai seserahan bentuk buket uang, Aisyah menjelaskan biasanya kliennya menggunakan uang pecahan Rp 100 ribu. Klien bisa melakukan pembayaran dari setengah harga diawal minimal 50% dari total pesanan.

"Contoh uang yang mau dibuat buket pecahan Rp100 ribu sebanyak 20 lembar, jasa 20 lembar Rp250 ribu. Totalnya jadi Rp2.250.000. Nah, customer bisa DP dulu minimal 50%. Kalaupun mau langsung lunas itu juga bisa," tuturnya.

Jasa pembuatan buket uang untuk seserahan mulai dari Rp195 ribu - Rp600 ribu. Uang jasa tersebut tergantung berapa lembar uang yang digunakan untuk buket seserahan.

"Karena jasa buket di seventeencraft.id hitungannya lembaran. Untuk jasa Rp195 ribu itu untuk yang 10 lembar dan yang paling besar itu 100 lembar jasanya Rp600 ribu. Kalau mau buat di atas 100 lembar bisa menyesuaikan," ujarnya.

(gaf/eny)