Tren Dekorasi Pernikahan

Bunga Warna Cappuccino Jadi Tren Dekorasi yang Digemari Pengantin Indonesia

Hestianingsih - wolipop Minggu, 29 Sep 2019 14:21 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Tren dekorasi pernikahan tahun ini hingga tahun depan lebih mengarah ke gaya yang simpel dan rustic vintage. Bunga berwarna-warni terang pun mulai ditinggalkan, digantikan dengan palet yang lebih earthy.

Menurut desainer bunga Dina Touwani, arah tren bunga untuk dekorasi pernikahan kini cenderung bermain dengan warna cappuccino. Semburat pink kecokelatan di pelaminan, hiasan di pintu masuk maupun meja buffet makanan digemari banyak pasangan pengantin saat menikah.

"Kalau dilihat tren nya sekarang cappuccino, sand color. Bener-bener seperti cafe latte. Karena tren pernikahan yang sekarang juga lebih banyak (tema) rustic," kata pemilik jasa dekorasi pernikahan Flora Line yang berbasis di Jakarta dan Bali ini.


Bunga Warna Cappuccino Jadi Tren Dekorasi yang Digemari Pengantin IndonesiaFoto: Instagram/@kavastudio.id

Warna-warna cokelat dan krem biasanya dipadukan juga dengan palet bernuansa romantis sepert dusty pink atau putih. Dina mengatakan kombinasi dua warna tersebut akan menghasilkan kreasi yang sangat cantik untuk dekorasi pernikahan.

Beberapa bunga memang memiliki warna seperti cappuccino dan cafe latte yang didapat melalui proses penyilangan. Misalnya saja mawar, anggrek bulan dan tulip. Ada pula dengan proses mencelup warna menggunakan bahan kimia. Namun biasanya florist akan berdiskusi dulu dengan calon pengantin, apakah si empunya hajat setuju jika bunga-bungaan di pernikahannya memakai bunga segar hasil celupan.
Bunga Warna Cappuccino Jadi Tren Dekorasi yang Digemari Pengantin IndonesiaFoto: Instagram/@kavastudio.id


"Kalau tidak ada warna seperti itu kita lakukan (pencelupan) tapi dengan perjanjian. Klien setuju nggak? Kita harus kasih tahu, harus terbuka. Selain celup juga bisa disemprot warna dengan persetujuan klien," ujar Dina.

Tahun depan, tren dekorasi pernikahan juga akan masih di seputar warna-warna cokelat dan earthy. Namun dengan tambahan nuansa metalik.
Bunga Warna Cappuccino Jadi Tren Dekorasi yang Digemari Pengantin IndonesiaFoto: iStock

"Masih warna-warna cappuccino tapi dengan bronze (tembaga). Warna-warna metal. Jadi pada dasarnya tetap cafe latte, cappuccino, warna-warna tanah tapi dikombinasi dengan yang lain. Pokoknya menarik sekali," ucapnya.

Simak Video "Patut Ditiru! Begini Caranya Kurangi Sampah Kain "
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)