ADVERTISEMENT

Self-Healing dengan Aktivitas Outdoor, Ini Tips dari Andrew White

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Jumat, 26 Agu 2022 14:20 WIB
Andre White liburan. Foto: dok.Shopee
Jakarta -

Akhir-akhir ini kata healing sering berseliweran di media sosial. Istilah ini kerap digunakan anak muda untuk menggambarkan aktivitas rehat sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Setiap orang tentu memiliki preferensi aktivitas healing-nya masing-masing. Ada yang suka menikmati me time dan menulis jurnal. Namun ada juga yang memilih healing dengan pergi liburan sambil menikmati keindahan alam. Seperti yang dilakukan content creator sekaligus entrepreneur, Andrew White.

Bagi Andrew, melakukan sejumlah rekreasi di alam baik sendiri maupun bersama keluarga menjadi aktivitas favorit untuk melepas penat setelah selesai menjalankan kesibukan sehari-hari. Menurutnya dengan melihat pemandangan yang indah dapat membuat pikiran lebih tenang dan fresh.

Lebih lanjut, Andre pun membagikan inspirasi serta tips bagi yang ingin self-healing sambil melakukan aktivitas outdoor.

1. Mulai dengan Perlahan dan Perbanyak Latihan

Sebelum kita berlari, tentunya kita harus belajar untuk berjalan terlebih dahulu. Menurut Andrew, pemahaman yang sama bisa diterapkan saat mulai mencoba melakukan berbagai aktivitas outdoor.

"Yang paling penting adalah mulai aja dulu, lakukan aktivitas yang mudah dan gak terlalu menantang. Untuk membuat kamu lebih terbiasa, kamu juga bisa membuat rutinitas dan menentukan seberapa sering kamu ingin latihan melakukan aktivitas outdoor, frekuensinya bisa kamu sesuaikan dengan jadwalmu," ujar Andrew dalam keterangan tertulis, Jumat (26/8/2022)

2. Jadikan Quality Time Bersama Orang Tersayang

Dikatakannya, melakukan aktivitas outdoor secara rutin baik bagi kesehatan fisik maupun mental. Di samping itu, dia juga menjadikan kegiatan outdoor sebagai momen quality time bersama keluarga. Apalagi mengingat jadwalnya yang cukup padat, sehingga tak banyak memiliki waktu untuk keluarga.

"Maka di saat ada waktu luang, aku selalu berusaha untuk mencari aktivitas yang bisa dijalankan bersama dengan keluarga, untungnya memang istri dan anak-anak aku juga suka melakukan kegiatan outdoor. Bahkan kalau sedang liburan baik ke luar kota atau ke luar negeri, kami selalu menyempatkan untuk mencari experience menarik yang ada di tempat itu," katanya.

Dia pun menilai dengan menggunakan aktivitas outdoor sebagai sarana healing dan quality time dapat membuat hubungan dengan istri dan anak-anak semakin hangat. Kualitas komunikasi yang terjalin pun lebih baik.

3. Persiapkan Peralatan dengan Matang

Andrew menyebut sebelum melakukan aktivitas outdoor, penting untuk memastikan segala peralatan telah disiapkan dengan matang. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan yaitu memilih sepatu yang nyaman. Kemudian siapkan botol minum berukuran besar, namun ringan untuk dibawa.

"Sepatu yang nyaman penting banget. Pastinya ganggu banget dong kalau lagi naik gunung atau jalan-jalan di pantai tapi pakai sepatu yang kesempitan atau terlalu berat," tutur Andrew.

Tidak ketinggalan topi dan sunblock untuk melindungi dari paparan sinar matahari. Serta membawa perbekalan makanan yang bernutrisi serta mengenyangkan agar bisa memberikan energi yang cukup.

"Topi dan sunblock juga merupakan salah satu kebutuhan yang esensial saat melakukan aktivitas outdoor, karena pastinya kita nggak bisa terhindar dari teriknya sinar matahari," imbuhnya.

4. Pilih Aktivitas yang Sesuai

Preferensi orang pastinya berbeda-beda. Karena itu Andrew menyarankan untuk mencari aktivitas yang sesuai minat saat mulai menekuni aktivitas outdoor. Hal itu supaya kamu enjoy menjalankannya.

"Untuk aktivitas yang lebih menantang, aku pribadi suka banget hiking, surfing, dan kayaking. Tapi, kalau lagi mau yang lebih santai, kadang cycling di sekeliling rumah bareng keluarga juga cukup banget kok," katanya.

"Untuk tips yang terakhir dan paling penting, jangan sampai lupa bahwa tujuan utama kamu melakukan aktivitas outdoor adalah untuk self healing. Maka itu, selalu pastikan bahwa kamu have fun saat melakukan aktivitas pilihanmu, ya!" lanjut Andrew.

Senada, Head of Brands Management & Digital Products Daniel Minardi mengatakan menjaga kesehatan mental dengan melakukan kegiatan yang disuka penting. Karena dapat menjadi penyeimbang padatnya tanggung jawab serta tuntutan peran sehari-hari.

"Salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas outdoor yang mampu membantu kita menjaga pikiran lebih tenang dan fresh," ungkapnya.

Dia pun mengimbau untuk mempersiapkan diri dengan baik dan melengkapi kebutuhan produk serta peralatan untuk memaksimalkan perjalanan self healing-mu. Menurutnya, kamu bisa memanfaatkan berbagai penawaran menarik di Shopee 9.9 Super Shopping Day. Di antaranya COD Gratis Ongkir Rp 0, Flash Sale Rp 9.999, dan Belanja Gratis s/d 100RB.

"Untuk membantu pengguna memenuhi berbagai kebutuhan, khususnya kebutuhan aktivitas outdoor yang beragam, kemeriahan kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day menghadirkan rangkaian penawaran menarik yang bisa dinikmati selama periode kampanye berlangsung," tandasnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 9.9 Super Shopping Day, kunjungi https://shopee.co.id/9-9. Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay.



Simak Video "Ini Dia 13 Jenis Produk Impor yang Kini Dilarang Dijual di Shopee!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)