Apa Saja Kegunaan Traveloka PayLater? Cek Selengkapnya

Sponsored - wolipop Kamis, 19 Mei 2022 11:50 WIB
Ilustrasi PayLater Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Demi mempermudah transaksi, situs belanja online telah mengeluarkan berbagai metode pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Mulai dari transfer bank, bayar di tempat, virtual akun, hingga cicilan atau PayLater.

Begitu pula dengan Traveloka, lifestyle supperapp ini juga menawarkan metode pembayaran yang bervariasi, salah satunya adalah PayLater. Untuk menikmati layanan ini, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Traveloka PayLater hanya bisa dipakai oleh pengguna berusia 21-70 tahun dan memiliki KTP yang sah. Saat pendaftaran, Anda harus melengkapi sejumlah data yang ada seperti data diri, detail keluarga, dan pekerjaan.

Setelahnya, Anda juga diminta untuk melakukan verifikasi. Jika disetujui, Anda pun bisa memanfaatkan PayLater untuk bertransaksi.

Lalu, transaksi apa saja sih yang bisa dibayar menggunakan Traveloka PayLater? Untuk penjelasan lengkapnya simak ulasan berikut ini.

1. Beli Tiket Perjalanan

Di Traveloka, pengguna bisa membeli berbagai tiket perjalanan mulai dari tiket bus dan travel, kereta api hingga pesawat menggunakan PayLater. Layanan ini tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi masyarakat yang ingin bepergian namun sedang tidak memiliki uang.

Selain memilih metode pembayaran yang tepat, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan saat membeli tiket perjalanan. Waktu perjalanan misalnya.

Jika jadwal keberangkatan termasuk high season seperti libur panjang atau akhir tahun, sebaiknya tiket perjalanan dibeli dari jauh-jauh hari. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kondisi kehabisan tiket atau mendapatkan harga tiket yang mahal.

Jika ingin mendapatkan harga murah, jangan ragu untuk mencari diskon atau cashback yang sedang berlangsung.

2. Booking Penginapan

Manfaat Traveloka PayLater yang kedua adalah bisa dipergunakan untuk booking penginapan. Penawaran ini hadir secara khusus untuk Anda yang hobi staycation atau pergi keluar kota selama beberapa hari.

Jika dana di tangan terbatas, Anda bisa memanfaatkan fitur PayLater untuk memesan kamar hotel di Traveloka. Demi memenuhi kebutuhan pengguna terkait tempat menginap yang nyaman, Traveloka juga telah bekerja sama dengan banyak pemilik properti yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Tidak hanya itu, tipe penginapan yang disediakan oleh Traveloka juga bervariasi baik dari segi harga maupun fasilitas. Bila Anda suka dengan penginapan bernuansa mewah, hotel berbintang bisa menjadi jawabannya. Selain itu, Traveloka menyediakan vila, glamping, apartemen, hostel, homestay, cottage, camping, B&B hingga resort sebagai alternatif tempat menginap.

Dengan banyaknya pilihan properti yang disediakan Traveloka, Anda akan lebih mudah melakukan perbandingan demi mendapatkan penginapan yang sesuai kebutuhan dan bujet.

3. Sewa Mobil

Untuk memudahkan mobilitas dalam dan luar kota, Traveloka menyediakan fasilitas sewa mobil dengan metode pembayaran PayLater. Saat ini ada dua tipe sewa mobil yang disediakan oleh Traveloka, yaitu rental mobil lepas kunci dan dengan sopir.

Bagi pengguna yang hendak melakukan perjalanan jauh, menyewa mobil dengan sopir bisa jadi opsi terbaik agar tubuh terhindar dari rasa lelah yang berlebihan. Guna menjaga kenyamanan dan keamanan pengguna selama perjalanan, mobil dari Traveloka turut menghadirkan fitur Clean Trip yang memastikan perjalanan aman dan bebas dari COVID-19.

Saat ini ada beberapa jenis mobil yang menjadi favorit pengguna Traveloka, diantaranya Toyota Yaris, Toyota Camry, Toyota Kijang Innova Alphard dan Toyota Vios.

4. Membeli Produk Xperience

Xperience merupakan fitur Traveloka yang membantu pengguna menemukan layanan yang dibutuhkan. Contohnya membeli tiket masuk ke tempat wisata, layanan beauty and spa, olahraga, kursus dan workshop, tes kesehatan hingga hiburan.

Dengan menggunakan PayLater, Anda bisa membeli produk Xperience secara cicilan. Kabar baiknya, hingga tanggal 20 Mei 2022 Traveloka menawarkan promo beli tiket bioskop 1 gratis 1 untuk pengguna PayLater.

Keuntungan lainnya adalah kupon diskon hingga Rp 200.000 yang berlaku hingga 24 Mei 2022. Untuk informasi promo lainnya bisa Anda cek langsung di menu Promo yang ada di aplikasi Traveloka.

5. Kulineran

Traveloka PayLater juga dapat dipakai untuk memesan makanan melalui fitur Eats. Melalui fitur ini, Anda bisa menemukan berbagai tempat makan atau restoran yang dekat dengan lokasi wisata.

Saat ini Eats telah bekerja sama dengan sejumlah restoran ternama seperti Burger King, The Valley Bandung, Richeese Factory, Lucky in The Sky dan Cocari Surabaya. Tak lupa, Traveloka juga menyediakan sejumlah promo khusus bagi pengguna fitur Eats.

6. Transaksi di E-commerce

Terakhir, Anda bisa memakai Traveloka PayLater untuk bertransaksi di situs belanja online ternama seperti Blibli, Bukalapak, Lazada, Shopee dan JD.ID.

Adapun sebelum berbelanja, pastikan terlebih dulu Anda telah mendapatkan virtual number yang nantinya dipakai untuk melengkapi pembayaran. Untuk mendapatkan virtual number ini, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu.

Pertama, Anda merupakan pengguna PayLater di level yang lebih tinggi. Kedua, Anda perlu melakukan pengajuan untuk mendapatkan virtual number.

Bagi pengguna baru, Anda perlu mengumpulkan sejumlah skor untuk naik level sebagai syarat mendapatkan virtual number.

Itu dia 6 hal yang bisa Anda lakukan saat menjadi bagian dari pengguna Traveloka PayLater. Sebelum memutuskan untuk melakukan kredit, pastikan kondisi keuangan Anda saat ini dalam keadaan sehat demi mengurangi risiko gagal bayar.

(Content Promotion/Traveloka)