Most Popular: Pasangan Viral Keliling Dunia Naik Motor Bebek ke 25 Negara

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 04 Des 2021 17:30 WIB
Kisah viral pasangan touring naik motor ke Paris. Viral pasangan touring naik motor ke Paris. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @kapcaipackers
Jakarta -

Pasangan suami istri ini menjadi viral setelah membagikan momen saat jalan-jalan di Paris. Yang unik, mereka jalan-jalan dengan naik motor bebek.

Pasutri tersebut viral setelah mengunggah video melalui akun TikTok @kapcaipackers. Dalam video yang diunggah terlihat, keduanya berkeliling menikmati keindahan kota Paris dengan motor bebek yang banyak dipakai di Indonesia.

"Ke kota cinta bersama yang tercinta 💕🥰💕🥰. #travel #fyp #kapcaipackers #roundtheworldtravel #kapcai #rs150r," tulis akun TikTok @kapcaipackers.

Dalam video tersebut terlihat keduanya mengabadikan momen di depan Menara Eiffel sambil naik motor bebek mereka. Hingga Senin (29/11/2021) video tersebut sudah dilihat lebih dari 4,8 juta Views, mendapat 667 ribu Likes dan 14 ribu komentar. Warganet ada yang mengira jika video tersebut editan dan takjub.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Mohammad Alfishahrin atau biasa disapa Alfi yang mengunggah momen dirinya dan istri jalan-jalan di Paris naik motor bebek. Alfi dan sang istri yang bernama Diana merupakan warga Selangor, Malaysia. Alfi kemudian menceritakan kisah di balik video TikToknya tersebut.

"Video TikTok di Paris itu video tahun 2017. Kami mengendarai sepeda motor dari Malaysia ke London. Hanya kami berdua suami istri," ungkap Alfi kepada Wolipop, Senin (29/11/2021).

Alfi mengungkapkan dia dan sang istri berangkat dari Malaysia pada 8 April 2017. Mereka sampai di Paris pada Agustus 2017. Dan melanjutkan perjalanannya ke berbagai negara lainnya untuk keliling dunia menggunakan sepeda motor.

"Kami keliling dunia dalam rangka menyambut ulang tahun kemerdekaan negara Malaysia ke-60," jelasnya.

Menurut Alfi, awalnya, motor bebek tersebut ia beli sendiri. Namun ketika aksinya keliling dunia menggunakan motor bebek viral, dia mendapatkan hadiah motor dari sebuah brand otomotif setelah kembali ke Malaysia.

Dalam wawancara dengan Wolipop, Alfi juga menjawab pertanyaan dari warganet yang penasaran apa saja syarat membawa motor bebek ke luar negeri.

"Kami melalui 25 negara, cuma empat negara saja yang kami perlukan untuk mengurus visa. Selain visa, perlu sediakan dokumen untuk kendaraan tersebut," tuturnya. Saat keliling ke berbagai negara dengan motor, Alfi dan istrinya mendatangi berbagai negara di kawasan Rusia dan Eropa.

Bagi kamu yang suka berpetualang dengan menggunakan kendaraan pribadi, Alfi pun memberikan tipsnya. "Jangan takut untuk travelling ke luar negeri pakai kendaraan pribadi. Untuk urusan di border setiap negara tidak terlalu susah jika semua dokumen lengkap kok," tutupnya.

Di Indonesia, ada pria bernama Jeffrey Ronny Polnaja yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. Ia melakukan perjalanan keliling dunia di sepanjang garis khatulistiwa, melintasi negara-negara tropis dengan naik motor. Perjalanan tersebut ke tiga kalinya bagi Jeffrey.

Perjalanan tersebut mengambil tema Ride Foe Peace. Kang JJ sapaan akrabnya sudah berkeliling ke 97 negara naik motor. Menariknya perjalanan tersebut ia lakukan sendirian atau biasa disebut solo ride. Untuk mengabadikan memori sembilan tahun perjalanan keliling dunianya, Kang JJ membuat buku yang berjudul 'Win Rider'.

Tonton juga video viral tentang sneakers di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/hst)