Baju Terlalu Vulgar, Penumpang Terpaksa Pakai Baju Milik Pilot

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 10 Okt 2020 14:30 WIB
Penumpang Pesawat Seksi Ilustrasi penumpang pesawat (Foto: iStock)
Chicago -

Seorang penumpang perempuan hampir saja gagal berangkat naik pesawat hanya karena pakaiannya. Penampilannya dianggap terlalu seksi sampai-sampai pilot pesawat tersebut meminjamkan baju.

Kejadian tersebut menimpa seorang penumpang Southwest Airlines bernama Kayla Eubanks. Curhat di Twitter, perempuan asal Chicago, AS, ini mengaku mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari staf darat Southwest Airlines, Selasa (6/10/2020).

Staf melarang Kayla masuk pesawat karena pakaiannya yang dianggap terlalu terbuka. "Aku dilarang @SouthwestAir karena dadaku yang 'cabul, vulgar dan kurang sopan'. Mereka bilang penumpang lain akan terganggu karena penampilanku," tulis Kayla.

Ia juga menyertai foto selfie yang memperlihatkan gayanya tersebut. Tampak Kayla memakai atasan hitam seperti bikini yang mengekspos dada, serta rok merah panjang.



Kayla mengaku kesal dan mempertanyakan bilamana maskapai tersebut memiliki aturan terkait pakaian penumpang. Hanya karena masalah tersebut, kata Kayla, ia tertahan sampai 30 menit di depan gate. Staf hanya mengijinkan Kayla masuk setelah berganti pakaian.

Di tengah perdebatan, Kayla sempat bertemu pilot pesawat yang ditumpanginya. Seperti dikabarkan New York Post, Kayla lalu mereka perbincangannya dengan sang pilot.

"Mereka membencimu karena kamu terlihat keren, benar kan?" kata pilot kepada Kayla.

Menurut pengakuan Kayla, pilot tersebut mencoba untuk mencari jalan tengah. Setelah berbicara dengan staf, ia memberi Kayla sebuah sweater.

"Pilot meminjamkan bajunya agar aku bisa naik pesawat. Aku disarankan untuk menghubungi staf kembali setelah mendarat," katanya.

Setelah kejadian tersebut, Southwest Airlines mengirimkan permintaan maaf kepada Kayla. Pihak maskapai juga memberikan refund.

(dtg/dtg)