Sepi Pengunjung karena COVID-19, Disney World Kurangi Jam Operasional

Hestianingsih - wolipop Senin, 10 Agu 2020 17:09 WIB
397155 06: Mickey Mouse rides in a parade through Main Street, USA with Cinderellas castle in the background at Disney Worlds Magic Kingdom November 11, 2001 in Orlando, Florida. (Photo by Joe Raedle/Getty Images) Disney World. Foto: Getty Images/Joe Raedle
Florida -

Disney World membuka pintunya untuk para pengunjung sejak 11 Juli 2020 setelah tutup selama tiga bulan akibat pandemi virus Corona. Namun ternyata masyarakat kurang antusias datang ke taman bermain itu sehingga sepi pengunjung.

Jauh dari target kunjungan per hari membuat Disney World Florida memangkas waktu operasional selama beberapa jam. Seperti dikutip dari People, Disney World akan mengurangi jam operasional mulai September 2020.

Ada beberapa area yang dikurangi jam operasionalnya. Yakni Magic Kingdom yang buka dari pukul 9 pagi - 6 sore. Hollywood Studios buka pukul 10 pagi - 7 malam dan Animal Kingdom dari 9 pagi - 5 sore.

Salah satu penyebab taman bermain terpopuler di dunia itu sangat sepi pengunjung karena larangan atau pembatasan traveling ke luar negeri yang diterapkan berbagai negara. Seperti diketahui kebanyakan pengunjung yang datang ke Disney World adalah wisatawan mancanegara.

Hal ini pun memengaruhi pemasukan Disney World secara khusus dan Walt Disney Co. secara umum. Seperti diberitakan USA Today, Walt Disney Co. mengalami kerugian hampir USD 5 miliar atau Rp 73 triliun sepanjang April, Mei dan Juni sebagai imbas penutupan 'Happiest Place on Earth' itu di berbagai negara.

Terkait pembukaan kembali, Disney World menerapkan aturan ketat yang harus dipatuhi pengunjung maupun staf. Mereka melarang pengunjung makan dan minum saat berkeliling dan dilakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk.

Pemesanan tiket juga harus dilakukan secara online dan semua pengunjung diwajibkan memakai masker. Selain itu Disney World juga mengurangi kapasitas pengunjung di taman, menunda sementara parade dan kembang api serta kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang.



Simak Video "Tips Potong Rambut Anak Tanpa Rewel"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)