Pakai APD, Pramugari Bantu Penumpang Melahirkan di Ketinggian 30 Ribu Kaki

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 08 Jun 2020 11:00 WIB
Pramugari bantu penumpang melahirkan di atas pesawat Foto: Dok. Dino Antigua Karganilla, PAL
Jakarta -

Peristiwa heroik terjadi di atas ketinggian 30 ribu kaki. Dua pramugari membantu kelahiran seorang bayi laki-laki di atas pesawat di tengah pandemi Corona.

Seperti dikutip dari ABS-CBN, adalah dua pramugari Philippine Airlines (PAL) yang membantu seorang penumpang melahirkan bayinya dengan selamat di atas pesawat. Penumpang tersebut melahirkan di atas ketinggian 30 ribu kaki di dalam pesawat yang membawanya terbang dari Dubai ke Manila.

Menurut pihak PAL, kelahiran bayi berjenis kelamin laki-laki itu terjadi di atas pesawat dengan nomer penerbangan PR 659 pada 6 Juni 2020. Dua pramugari berbincang dengan seorang dokter melalui sambungan telepon satelit untuk membantu kelahiran bayi tersebut.

PAL pun merilis foto yang memperlihatkan momen dua pramugari memakai APD berupa masker dan face shield, berpose bersama bayi laki-laki yang mereka bantu kelahirannya. Mereka juga berpose bersama ibu sang bayi.

Pramugari bantu penumpang melahirkan di atas pesawatPramugari bantu penumpang melahirkan di atas pesawat Foto: Dok. Dino Antigua Karganilla, PAL

"Kru PAL sudah dilatih untuk menghadapi situasi di dalam pesawat seperti ini, sebuah situasi yang tidak biasa," ujar juru bicara PAL, Cielo Villaluna.

Cielo menambahkan pesawat PAL PR 659 membawa 294 penumpang dari Dubai dengan tujuan Manila. Dari 294 penumpang itu, salah satunya adalah seorang wanita yang hamil 34 minggu. Wanita yang identitasnya tak disebutkan itu kemudian melahirkan di atas pesawat.

Setelah pesawat mendarat di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, ibu dan bayi yang baru lahir itu langsung mendapat pertolongan dokter. Ambulans sudah disiapkan di dekat area pendaratan pesawat.



Simak Video "Catriona Gray Asal Filipina Juara Miss Universe 2018 "
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)