Yunani Segera Buka Hotel Pertama Khusus untuk Orang-orang Vegan

Hestianingsih - wolipop Minggu, 03 Mei 2020 12:02 WIB
Foto Hotel Koukoumi Hotel vegan pertama di Yunani. (Foto: Instagram/@koukoumi_hotel_mykonos)
Mykonos -

Bepergian ke luar negeri, apalagi untuk liburan, memang tidak memungkinkan di masa pandemi virus Corona. Tapi tidak ada salahnya berandai-andai dan merencanakan perjalanan setelah wabah ini usai.

Yunani punya pilihan destinasi menarik untuk orang-orang yang menjalani gaya hidup vegan. Berlokasi di Mykonos, berdiri sebuah hotel vegan pertama dan satu-satunya di negeri dewa-dewi ini.

Foto Hotel KoukoumiFoto Hotel Koukoumi (Foto: Instagram/@koukoumi_hotel_mykonos)



Koukoumi merupakan hotel bintang empat yang mengusung konsep vegan seutuhnya. Tak hanya menu makanan saja yang semuanya berbasis nabati tapi juga furnitur dan berbagai fasilitas.

Hotel yang terletak di desa Ano Mera ini diklaim vegan, ramah lingkungan dan tidak menyakiti hewan dalam proses pembangunan maupun kegiatan operasionalnya. Seperti hotel-hotel pada umumnya Koukoumi juga memiliki beberapa fasilitas seperti spa, gym dan kolam renang.

Foto Hotel Koukoumi(Foto: Instagram/@koukoumi_hotel_mykonos)



Namun spa di hotel vegan ini sedikit berbeda. Semua produknya berlabel cruelty-free, berbasis tanaman yang dibuat secara hand-made dan kemasannya bisa didaur ulang. Sementara semua minyak aromaterapi untuk perawatan terbuat dari tanaman lokal seperti lavender, bergamot dan juniper.

Semua furnitur dari lobi hingga kamar tamu tidak menggunakan bahan dari hewan seperti kulit, bulu atau rambutnya. Restoran juga dijamin 100 persen vegan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi tamu.

Foto Hotel Koukoumi(Foto: Instagram/@koukoumi_hotel_mykonos)



Misalnya saja jika tamu ingin menu makanan vegan keto, detoks, protein tinggi atau kaya antioksidan, hotel akan menyediakan program diet yang dibuat pakar nutrisi. Tertarik?

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, Koukoumi rencananya akan dibuka untuk umum musim panas 2020. Namun di tengah situasi pandemi, belum ditentukan lagi kapan tanggal pasti restoran ini akan resmi dibuka.



Simak Video "Diet Vegan, Eva Celia Tanam Tanaman Hidroponik Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)
DRooftalk
×
Bintang Mahaputera Untuk Duo Fadli-Fahri
Bintang Mahaputera Untuk Duo Fadli-Fahri Selengkapnya